Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Dampingi Petugas Puskeswan Lakukan Registrasi dan Vaksinasi Sapi

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Upaya pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak sapi, petugas puskeswan melakukan registrasi dan vaksinasi hewan ternak di Desa talonang Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat  pada Senin (03/10/22).
" Bhabinkamtibmas Desa Talonang Briptu M.Megi Zulkarnain anggota polsek sekongkang wilayah Polres Sumbawa Barat melakukan pendampingan kepada petugas Puskesmas agar berjalan dengan lancar" Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi Adirejo

Kata eddy,dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap ternak sapi milik peternak yang ada di wilayah Kecamatan Sekongkang mendapatkan dosis vaksin, sehingga dapat mencegah terjangkit PMK dan meminimalisir kerugian bagi peternak.

" Dengan kedatangan vaksin PMK memberikan harapan untuk dapat menekan penyebaran penyakit tersebut. Penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin di desa yang masih nol kasus, diharapkan tidak ada penyebaran virus PMK tersebut di Desa sekongkang " jelasnya (red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close