Breaking News

Cipkon Pra WSBK 2022, Polres Lobar Kerahkan 125 Personel Pengamanan

Kabag Ops Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, SH., SIK., MM.
 

Lobar (postkotantb.com)- Dalam rangka pengamanan H- 12 Event World Superbike (WSBK) 2022, Polres Lombok Barat (Lobar), telah mengerahkan sebanyak 125 personelnya, dalam operasi cipta kondisi (Cipkon).

"Sesuai permintaan Polda NTB, kami dari Polres Lobar sudah menempatkan personel di beberapa lokasi untuk pengamanan," ungkap Kapolresta Mataram, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK., melalui Kabag Ops, AKP Dhafid Shiddiq, Sabtu (29/10/2022).

Lokasi yang dimaksud, antara lain perbatasan wilayah utara Lobar, yakni Senggigi, Batu Layar, kemudian di Jalur BIL I dan BIL II, lalu di sepanjang jalur Giri Menang Square (GMS) dan sepanjang jalur menuju pelabuhan Lembar, Lobar.

"Kami perbanyak jumlah personel pengaman di sepanjang jalur yang menuju Pelabuhan Lembar dan sepanjang jalur GMS, karena tahun lalu jalurnya sangat padat," sebutnya.

Selain Operasi Cipkon, kata Siddiq, Polres Lobar juga memperketat pengamanan di wilayah hukum Polres Lobar dengan melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Sebab selain WSBK, pihaknya juga mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Khusus KRYD, tambah Siddiq, pihaknya menempatkan personel di Pelabuhan Lembar, Gili Mas, serta di pelabuhan tikus yang ada di Lobar. Seperti Pelabuhan Tawun, Sekotong dan Pelabuhan di Senggigi, Batu Layar.

"NTB ini juga sebagai gerbang timur menuju ke Bali. Sedangkan, KTT G20 ini pesertanya dari negara-negara yang perekonomiannya kuat. Jadi yang kami antisipasi adalah tindakan terorisme. Alhamdulillah selama Cipkon dan KRYD, Lobar aman dan kondusif," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close