Breaking News

Ketua DPRD Sumbawa Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Alas.



Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H berlangsung di Masjid Al Iksan jecamatan Alas, pada minggu (9/10).

Dalam sambutan Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H kali ini sangat istimewa bagi dirinya karena di undang langsung oleh masyarakat di kecamatan Alas.

“Ketika berkunjung ke kecamatan Alas ini saya selalu merasakan pulang kampung,karena kecamatan Alas merupakan tempat kelahiran saya, yang juga menjadi dapil saya,” kata Rafiq sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Dalam sambutannya Ia mengatakan,peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki hikmah karena dapat bersilaturahmi dan meningkatkan tali persaudaraan sesama umat muslim.

“Ini suatu kehormatan baginya yang mana bisa menghadiri hari acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di selenggarakan oleh pengurus Masjid Al Iksan,” ungkapnya.

Menurutnya, semua umat yang ada di Indonesia adalah saudara. Untuk itu, Ia berharap dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kesatuan antara umat beragama khususnya di kecamatan Alas dan umumnya di Kabupaten Sumbawa.

Dengan meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan dapat menjadikan saling peduli satu sama lain

“Ketika kita semua umat muslim taat dan patuh kepada ajaran Nabi Muhammad SAW dan mencontohkan segala perilaku Nabi dan semua aspek kehidupan kita, Insya Allah semua akan selamat dunia akhirat,” ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi intisari perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini dapat diwujudkan dalam aspek kehidupan kita sehari hari,”harapnya.

Abdul Rafiq dalam sambutannya menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan hari ini sebagai bentuk tanggung jawab moral dirinya, bersilaturahmi ke warga yang telah menyatukan dan memperkokoh kebersamaan.

Rafiq berharap momentum Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dapat menambah keimanan dan juga untuk menjadi momentum introspeksi diri apakah kita sudah mengikuti dan meneladani Rasulullah SAW.

Selain itu, di momen Maulid Nabi Muhammad SAW. Abdul Rafiq berpesan kepada orang tua yang memiliki anak, agar mendidik anak dengan baik, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW dan memberikan motivasi."Inilah saatnya buat kita untuk bangkit, kita jangan sampai tergilas oleh pesatnya perkembangan jaman, seolah terasing di tanah kelahiran sendiri," katanya.

"Suri tauladan atas perilaku Rasulullah hendaknya selalu dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik itu sebagai masyarakat, pemimpin, wirausaha dan berbagai profesi lainnya" tandas Rafiq.

Lanjutnya, peringatan Maulid  tidak akan bermakna apa- apa jika tidak ada perubahan dari tahun ke tahun. “Jangan hanya jadikan acara peringatan semata dan tidak mempunyai nilai apa-apa”. Ulas Rafiq.

Dalam kesempatan itu juga  Rafiq menyampaikan dengan keberadaannya di lembaga perwakilan rakyat sebagai Ketua DPRD, dapat berbuat maksimal untuk kepentingan masyarakat Samawa.

“Kami berharap kita semua dapat mengambil peran masing-masing bahu membahu membangun daerah kita ini” ajak Rafiq dengan sungguh-sungguh.

Sebagai bentuk tanggungjawab moral dan komitmennya, Ketua DPRD Sumbawa kelahiran Alas ini berjanji akan bersungguh sungguh mengemban amanat rakyat dan selalu berusaha membantu masyarakat.ujarnya

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ihsan Kecamatan Alas dihadiri camat Alas, Forkopincam, kepala Desa, kepala sekolah se-kecamatan Alas, kepala Urusan Agama, perwakilan BUMN dan  BUMD serta para Tokoh Masyarakat dan tokoh agama. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close