Breaking News

Ketua DPRD Sumbawa Kunjungi Stand Museum Daerah pada Mudzakarah Rea,Berikan Apresiasi

 




Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) - Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq di sela-sela kegiatan pembukaan Mudzakarah Rea 2022, Sabtu, (29/10/2022) menyempatkan  diri berkunjung ke stand UPT Museum Daerah yang ada di lingkungan Istana Dalam Loka, menyaksikan lukisan hasil siswa SMP dan miniatur istana dalam loka, dan ada beberapa souvernir, hasil dari kelompok komunitas seni.

Ketua DPRD memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas karya pelaku ekonomi kreatif dan berterima kasih kepada UPT Museum, yang mampu mengakomodir dan berkolaborasi dengan kelompok komunitas seni.

"Kami berikan apresiasi kepada UPT Museum Daerah yang mampu membangun kolaborasi dan mengakomodir karya Kelompok Komunitas Seni yang ada,Ucap Rafiq yang Juga Ketua Ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini.


Kemudian Ketua DPRD Abdul Rafiq menyatakan akan mensupport kegiatan museum tentu dengan anggaran dari APBD

Lanjut Rafiq kepada media ini menyebut prioritas pembangunan UPT Museum Daerah tentunya berkaitan erat dengan pengembangan kualitas karya Kelompok Komunitas Seni serta tenaga pengelola UPT Museum Daerah.Oleh sebab itu, peningkatan kualitas pembinaan menjadi penting.

“Demi peningkatan kualitas pembinaan  dan karya pelaku ekonomi kreatif, support dari berbagai pihak diperlukan. Tampilan produk yang ada cukup bagus,tinggal dikembangkan lagi menjadi lebih banyak dan kualitasnya juga bagus. Nilai jualnya produk akan tercipta manakala produk yang ada memenuhi standar karya yang bermutu, kita harapkan  arah kebijakan pembinaan SDM pada  tahun 2023 juga dilakukan pada kelompok ekonomi kreatif dan komunitas seni ini, Ujarnya.

Selain itu, sambung Rafiq, alokasi anggaran tentunya harus tersedia. kebutuhan SDM yang kompeten dalam pengembangan  UPT Museum Daerah sangat diperlukan.Terlebih dengan program UPT Museum Goes to school pasti butuh dukungan tenaga yang cukup banyak serta kelengkapan prasarana lainnya. "Intinya Keberpihakan kebijakan  kepada  UPT Museum Daerah dan program kerjanya harus ada" Pungkas Rafiq.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala bidang Kebudayaan Dikbud Kabupaten Sumbawa Sutan Syahril S.Sos menyampaikan terima kasih kepada ketua DPRD, yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke stand Museum.
"Kami juga membagikan souvernir gantungan kunci berupa bentuk serune, berang (parang) secara gratis kepada pengunjung stand" Ucap Sutan yang juga penghobi sepeda ini." Tutup Sutan.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close