Breaking News

Ketua DPRD Sumbawa Turut Berduka Cita atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa  Abdul Rafiq turut berduka cita atas tragedi meninggalnya para suporter sepak bola yang terjadi di Kanjuruhan belum lama ini yang menewaskan 129 orang.

Ucapan duka ini diucapkan oleh Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq melalui rilis resminya ke postkottantb.com Minggu (2/9/2022) Turut berduka cita "Rivalitas 90 menit persaudaraan selamanya"

“Turut Berduka Cita atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Indonesia,Tak Ada Sepak Bola seharga nyawa manusia ” begitu bunyi ucapan duka cita Ketua DPRD kabupaten Sumbawa ."ucapnya

“Kami dengan tulus berbela sungkawa kepada para korban, keluarga korban, dan semua orang yang terkena dampak, semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Rafiq sapa akrab ketua DPR Itu.

Atas peristiwa tragedi yang terjadi,Ketua DPRD menghimbau kepada para suporter yang ada di Kabupaten Sumbawa agar selalu menjaga sportivitas dan ketertiban.

"Kita ambil hikmah terbesar dari peristiwa tersebut, kami menghimbau juga kepada suporter kita yang di Sumbawa untuk menjaga ketertiban selama pertandingan atau kompetisi sepakbola, jangan sampai ada kerusuhan. Olahraga adalah alat pemersatu bukan pemisah"pungkas Rafiq yang juga ketua Umum PBSI Kabupaten Sumbawa ini.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur setelah Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya 3-2 tersebut memang menimbulkan ekses besar dan menjadi sorotan media nasional maupun  internasional

Imbas insiden ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo angkat suara untuk meminta pengusutan dan evaluasi menyeluruh sebelum kompetisi yang diputuskan ditunda sepekan dimulai kembali.(lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close