Breaking News

M.Hatta Minta Pihak Rumah Sakit Asy Syifa Segera Memperbaiki Fasilitas Kesehatan Yang Rusak

 



Muhammad Hatta.SE Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbawa Barat


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat, Mohammad Hatta meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa untuk segera memperbaiki plafon yang mengalami kerusakan, setelah pihaknya melakukan kunjungan (inspeksi) ke RSUD Asy Syifa, Kamis (27/10/22)

“Banyak yang sudah mengeluhkan kerusakan bagian bangunan di RSUD Asy Syifa’ Sumbawa Barat. Kami minta untuk segera diperbaiki dan kami ingatkan jangan sampai kerusakan fasilitas di rumah sakit ini lamban ditangani karena ini mnenyangkut kebutuhan dasar dan kebutuhan utama dalam memaksimalkan pelayanan kepada pasien dan keluarga” kata Hatta sapaan akrabnya Politisi PAN tersebut.

Hatta menjelaskan, fasilitas pelayanan kesehatan yang seharusnya selalu dalam kondisi aman dan nyaman, nyatanya masih ada saja kerusakan yang cukup serius pada beberapa bagian bangunan.

“Banyak keluhan dari masyarakat, bahkan beberapa saat kami melakukan kunjungan (Inspeksi) ke Rumah Sakit. Maka dari itu, perlunya diatensi serius oleh pihak rumah sakit,” tegasnya.

Hatta juga menegaskan, setiap layanan publik harus selalu mengedepankan kondisi kenyamanan, keamanan dan estetika, karena semuanya menjadi indikator yang harus dipenuhi dari keberadaan fasilitas publik. Apalagi itu pada layanan kesehatan, yang notabenenya selalu ramai dikunjungi pasien dan keluarga pasien.

“Jika dari segi estetika nya sudah bagus, maka nyambung ke sektor pelayanan. Karena bagaimanapun juga, suasana nyaman berdampak kepada psikis pasien dan keluarga yang datang berobat,” tandas Hatta. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close