Breaking News

Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Sumbawa, Masa Jabatan 2022 – 2025 Resmi Dikukuhkan

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Varian Bintoro, S.Sos. M.Si., menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Sumbawa, masa jabatan 2022 – 2025, di Aula H. Madelaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu pagi.

BWI Kabupaten Sumbawa dinahkodai langsung oleh Varian Bintoro, S.Sos. M.Si., dengan Sekretaris Drs. H. Sulman Hafifi, dan Bendahara Ahmad P, sesuai SK Badan Wakaf Indonesia Nomor 105/BWI/P-BWI/2022, yang ditanda tangan oleh Ketua Badan Pelaksana BWI Pusat Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA.


Pada kegiatan pengukuhan oleh Wakil Ketua BWI Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut, Bupati berharap, para pengurus perwakilan BWI Kabupaten Sumbawa yang telah dikukuhkan, agar dapat memahami tupoksinya dengan baik, sehingga dapat bekerja secara maksimal dan dapat memberdayakan wakaf dengan optimal.

Dengan adanya BWI Kabupaten Sumbawa, diharapkan juga agar dapat memberdayakan Nazhir, sehingga wakaf dapat dikelola dengan lebih baik. Saat ini, Nazhir bukan hanya dari kalangan alim ulama, namun harus mempunyai keahlian lebih untuk dapat memberdayakan dan memproduktifkan wakaf, sehingga manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, sebut Bupati.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga meminta pengurus untuk menyusun program dan selalu membangun komunikasi dengan instansi terkait, serta mempublikasikan program melalui media, baik media massa maupun media sosial agar masyarakat tahu tentang peran dan keberadaan BWI, sekaligus mengajak masyarakat berpartisipasi dan ikut berwakaf.


Dikatakan, bahwa potensi wakaf di Kabupaten Sumbawa cukup besar, seperti wakaf uang dan wakaf produktif, dan BWI Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat segera menggerakkan potensi-potensi tersebut. “Selamat bertugas kepada para pengurus perwakilan BWI Kabupaten Sumbawa, semoga pengabdian ini dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT, dalam mendukung terwujudnya Sumbawa gemilang yang berkeadaban”, tutup Bupati.(Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close