Breaking News

Sekda Membuka Secara Resmi Kegiatan Pelayanan dan Konsultasi Perizinan Online “Mobile Clinic Online Service”.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. H. Hasan Basri, MM.,mewakili Bupati Sumbawa Drs.H. Mahmud Abdullah menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Pelayanan dan Konsultasi Perizinan Online “Mobile Clinic Online Service”. Kegiatan
yang diselenggarakan di Aula Hotel Sernu Raya Sumbawa Rabu (05/10) juga turut di hadiri oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Ntb, Para Kepala BPKAD, DPMPTSP, LH, dan PUPR Se-Pulau Sumbawa, serta Para Pengusaha Pertambangan se-Pulau Sumbawa.

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Bupati Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB beserta jajaran, atas terlaksananya kegiatan pelayanan dan konsultasi perizinan online “mobile clinic online service” di kabupaten sumbawa. Kemudian, bupati juga mengatakan, bahwa mineral sebagai kekayaan alam yang terkandung di dalam bumi merupakan sumber daya yang tak terbarukan, pengelolaannya perlu dilakukan seoptimal mungkin, efisien, transparan, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta berkeadilan agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat secara berkelanjutan.


Dengan tersedianya layanan perizinan yang mudah, murah dan cepat bagi para pelaku usaha termasuk pengusaha di sektor pertambangan. Sebab, seperti yang diketahui bahwa aspek perizinan ini merupakan sesuatu yang vital, sebagai bentuk kepastian bahwa pelaku usaha telah memenuhi standar usaha tambang dengan baik, menjaga kelestarian alam, menjaga keselarasan dengan lingkungan sosial, dan mentaati hukum yang berlaku, sehingga menjadi bukti legal bagi pengusaha tambang untuk beroperasi.

“Saat ini kegiatan usaha pertambangan telah memiliki kemajuan yang sangat pesat. Pemerintah juga telah mengeluarkan berbagai peraturan untuk memberikan kemudahan dalam berusaha, seperti omnibus law undang-undang cipta kerja. Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja ini merupakan undang-undang  yang mengatur perubahan peraturan beragam sektor (termasuk pertambangan) dengan tujuan memperbaiki iklim investasi dan mewujudkan kepastian hukum", tegas Bupati.


Terakhir, bupati juga berharap melalui pelayanan dan konsultasi perizinan online ini para pengusaha tambang dapat memahami dengan jelas terkait sistem, mekanisme dan prosedur termasuk alur proses pengajuan izin usaha tambang secara online. Tutup Bupati.(Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close