Breaking News

Wabup Danny Sebut One Gate System Sebagai Upaya Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Wisatawan

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) – Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter F.R, ST, M.Eng mengikuti rapat manajemen transportasi laut Gili Tramena bertempat di Gedung Sangkareang Komplek Kantor Gubernur NTB (26/10).

Hadir juga oleh Kadis Perhubungan Provinsi NTB Lalu Moh Faozal, Kadispar Provinsi NTB Yusron Hadi, Asisten II KLU H.Rusdi, MT, Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta S.IK, Kadispar KLU Aenal Yakin, Kadishub Mochamad Wahyu Dharmawan, Kepala Syahbandar KLU Mustajib, Para Perwakilan Asosiasi Fast boat dan Pelaku Usaha Gili Tramena.


Dalam paparannya, Wabup Danny menyampaikan kebijakan one gate system akan mulai diberlakukan sebagai langkah terbaik dalam mengontrol pengunjung yang masuk ketiga gili yang berfokus pada satu pintu serta menjadi kebijakan bagi kapal harus melalui Pelabuhan Bangsal.

"Harapan kita melalui rapat ini bisa menjadi diskusi bersama bagi para pelaku usaha yang ada di Gili Tramena dengan pemerintah dalam mencari solusi bersama terkait masalah transportasi," harapnya.

Dengan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat yang ada di ketiga gili khususnya para pelaku usaha kita bisa saling bahu membahu dalam menjalankan program one gate system.

One gate system sangat penting supaya bisa mengontrol para pengunjung agar lebih tertib saat berkunjung serta dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi para wisatawan yang datang ke Gili Tramena.

"Tujuan pemerintah menerapkan One Gate System agar para wisatawan merasa aman dan nyaman saat berada di tempat wisata khususnya yang berkunjung ke tiga gili," ujarnya.


Dengan sistem satu pintu pemerintah terus berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung.

Kadishub Provinsi NTB, Lalu M. Faozal menuturkan bahwa melalui pertemuan antara Pemerintah daerah dengan masyarakat Gili Tramena khususnya para pelaku usaha transportasi laut maupun penginapan bisa mencari titik terang dan mencari solusi terbaik dalam permasalahan one gate system.


"Harapkan kita rapat kali ini ada masukan dari masyarakat yang ada di Gili Tramena yang bisa membantu pengembangan program one gate system di KLU," harapnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close