Breaking News

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 1628/SB Laksanakan Samapta Periodik

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Guna mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI - AD dalam aktivitas sehari-hari dapat terlaksana dengan baik, Anggota Kodim 1628/SB mengikuti kegiatan Samapta Priodik II TA. 2022 di Lapangan Makodim 1628/SB Jln. Labuan Balat Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa pada hari Selasa (27/10/2022)


Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja disela sela kegiatan Samapta Priodik II

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan fisik Anggota Kodim 1628/SB dalam menunjang tugas pokok dan aktivitas sehari-hari dalam  pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Dijelaskan Dandim" Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Anggota Kesehatan Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta.


Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 3200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari 3200 M peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani dari Korem 162/WB dan di lanjutkan dengan renang militer dasar di kolam renang Tirta


Hadir dalam kegiatan Dandim 1628 SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf DahlanS.sos.,Pasi Ter Kodim 1628/SB Kapten Cba Agus SH.Inov.,Pasiops Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Inf Fahmi, Pjs Pasi Intel Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf zulkifli,Tim Jas Korem 162/Wira Bhakti Serka Samsul Hidayat, Tim Kesehatan Puskesmas Taliwang yang dipimpin oleh Ibu dr. Yulastrimuliana, Seluruh Anggota TNI dan PNS  Kodim 1628/SB (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close