Breaking News

Begini Upaya Pol-PP Lombok Tengah Bantu Sterilisasi WSBK

 


Drs.Lalu Rinjani saat memberikan arahan kepada Personil Pol-PP Loteng (foto:Lalu Irsyadi PKN)



Lombok tengah (postkotantb.com)- Kenyamanan dan keamanan gelaran WSBK Mandalika (11-13-November 2022) juga jadi skala prioritas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Lombok tengah guna menjamin kelancaran dan kesuksesan Even Dunia tersebut.

Seperti dikatakan, Drs.Lalu Rinjani,M.Si saat ditemui postkotantb.com selepas apel persiapan pengamanan ke Kuta, kamis (10/11/22). Pihaknya sudah memulai upaya antisipatif bersinergi dengan TNI-Polri, dan Camat setempat,mensterilisasi hal-hal yang dapat mengganggu laju kedatangan tamu dan pelaksanaan WSBK.

" Kemarin kita awali di Bandara, tertibkan para pedagang kaki lima yang berkeliaran, padahal sudah disiapkan lapak secara khusus oleh Angkasa Pura, " ungkapnya.

Ada sejumlah 10 pedagang yang diamankan beserta barang jualan. Diangkut ke kantor Camat, didata, diedukasi,diberi peringatan, lalu dikembalikan.

Sementara selama 3 hari penyelenggaraan,sebanyak 65-100 orang anggota sudah siap diterjunkan.Terbagi di 5 titik yakni di Bandara Bizam,bundaran mong, bundaran sunggung, dan di pintu masuk sirkuit.

" Kita juga bergerak inventarisir sepanjang jalan, tertibkan PKL, parkir liar, sampai bersihkan spanduk atau baliho yang tak berizin," jelasnya.

Diharapkan, Even berlangsung tanpa kendala berarti. Sehingga bisa jadi rujukan selanjutnya. Dihimbau, kepada masyarakat dan seluruh elemen taati peraturan berlaku. Semisal mau ikuti saran Pemrintah untuk sebaiknya gunakan motor ke lokasi.

" Disetiap titik penyekatan tunjukkan tiketnya,supaya bisa diarahkan petugas dan kalau perlu datang lebih awal untuk menghindari kemacetan, " tutupnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close