Breaking News

Dilantik Bamsoet, Endah Yuli Astuti Resmi Pimpin KB FKPPI NTB Periode 2022-2027

Dok. RIN.
 

Mataram (postkotantb.com)- Endah Yuli Astuti akhirnya dilantik secara resmi sebagai Ketua Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (KB FKPPI) NTB, Periode 2022-2027, di Aula Kantor BKD NTB, Minggu (13/11/2022).

Pelantikan Endah Yuli Astuti yang ditandai dengan pengibaran bendera pataka yang diserahkan oleh Wakil Ketua Umum FKPPI, Bambang Soesatyo, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP 007/MUSDA X/PD XXV/KB FKPPI/X/2022.

Endah Yuli Astuti dilantik bersama seluruh pengurus KB FKPPI NTB. Acara pelantikan ini mengusung tema, FKPPI Bersatu Membangun Negeri. Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Gubernur NTB, diwakili Kepala Dinas Sosial (Dinsos), beserta seluruh jajaran Forkopimda NTB.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum FKPPI, Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet berpesan dengan dilantiknya pengurus, KB FKPPI dapat berpartisipasi dalam mencegah upaya memecah belah dengan mengatasnamakan agama.

Dok. RIN.

Disebutkan bahwa terdapat enam agama  yang diakui negara, dengan ribuan suku dan ratusan bahasa. Belum lagi kondisi geografisnya terdiri dari banyak kepulauan. Hal ini menurut Bamsoet, sangat rentan terhadap ancaman yang memecah persatuan dan kesatuan NKRI.


"Cukup Timor Timur yang berpisah dari NKRI. Hari ini kita harus bertekad tidak ada lagi satu jengkal tanah pun yang terlepas dari bingkau NKRI," tegasnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat Ketua MPR RI ini berharap, KB FKPPI dapat terus berkolaborasi dengan TNI Polri untuk terlibat dalam memberikan edukasi melalui kegiatan bela negara. Karena KB FKPPI sangat potensial sebagai komponen cadangan negara.

"Ini menjadi tugas FKPPI untuk mengumpulkan komponen cadangan, dikala negara membutuhkan bantuan. Kita tidak ingin Indonesia seperti Suria dan Libya yang terpecah disebabkan perselisihan," harapnya.

Dok. RIN.

Senada disampaikan Kepala Dinsos NTB, Akhsanul Khalik. Dalam kesempatan tersebut, ia turut berpesan, KB FKPPI harus bisa mengharmonisasikan nasionalisme dan keagamaan. Menurutnya, dua hal tersebut dapat mendorong semangat keorganisasian agar terus maju ke masa depan.

"Karena bicara kebangsaan, pancasila, keagamaan harus bisa disebut dalam satu tarikan nafas," imbuhnya.

Kemudian, putra dan putri KB FKPPI harus menanamkan keutuhan NKRI, semata-mata untuk kepentingan bersama. Terakhir, Pemprov NTB membuka peluang kerja sama, dengan KB FKPPI.

"Kami membuka seluas luasnya pintu kerja sama dengan FKPPI dalam segala sektor. Semoga NTB Gemilang dapat kita wujudkan secara bersama-sama. Selamat atas dilantiknya pengurus KB FKPPI NTB," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KB FKPPI, Endah Yuli Astuti, menegaskan bahwa di bawah kepemimpinanya, organisasi ini mengedepankan solidaritas tanpa mengenal usia, demi membangun Indonesia, khususnya NTB ke depannya.

"KB FKPPI tidak mengenal perbedaan Suku, ada istiadat, ras, agama dan usia. Dari mulai remaja sampai usia lanjut bergabung di organisasi ini untuk membangun negeri. Khususnya NTB agar tetap gemilang," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close