Breaking News

KAMMI NTB Dukung Kondusifitas Jelang WSBK dan G20

 



Mataram, (postkotantb.com) - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Nusa Tenggara Barata (NTB) mendukung kondusifitas untuk kelancaran perhelatan World Superbike (WSBK) series dan event pertemuan negara ekonomi maju dunia dalam G20, yang berlangsung di Mandalika Lombok dan Nusa Dua, Bali.

"Kita akan selalu mewarnai dengan mengontrol kebijakan pemerintah yang kurang. Kita menyuarakan itu agar perhelatan WSBK dan G20 berjalan lancar," kata aktifis perempuan, Ayu Fitri Ningsih, dalam dialog publik yang diselenggarakan KAMMI NTB, di Mataram, Kamis (10/11/22).

Dialog publik ini menghadirkan para pihak dari pemerintah NTB, anggota DPRD Kota Mataram serta sejumlah aktifis. Tujuannya untuk menyamakan persepsi dan sudut pandang dampak positif dari perhelatan International event yang mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya pariwisata di NTB.


Kepala Bidang (Kabid) sarana prasarana pemberdayaan industri, Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Aryanti Dwiyani,  memastikan event event International menjadi daya ungkit utama bergeraknya sektor ritel ekonomi daerah. Faktor dominan itu ditandai munculnya berbagai Usaha Kecil Menangah yang meningkatkan basis usahanya menjadi industri skala besar.

" Itu mengapa pemeirntah NTB sangat membutuhkan kondusifitas dan stabilitas keamanan baik jelang dan sesudah WSBK dan G20," ujar, Aryanti.

Ketua KAMMI NTB, Muhammad Amri Akbar mengatakan, kesuksesan event International seperti ini bukan hanya soal keamanan saja,namun menyangkut citra NTB di mata dunia.Membentuk persepsi dan kepastian keamanan global menjadi prioritas sebab ini akan mendorong juga kepastian investasi dan tingkat kunjungan wisatawan ke NTB.

Moment dari G20 yang sukses juga sangat strategis untuk membentuk indeks persepsi Indonesia di mata dunia terutama NTB dan Bali menjadi top destination tourism dunia.

"Kita dukung peran pemerintah untuk membantu menyemarakkan WSBK dan G20 sesuai dengan semboyan utama G20 kali ini, Recover Together and Recovery Stronger, bangkit bersama dan bangkit lebih kuat," cetus, Hj. Istianingsi Anggota DPRD Kota Mataram.

Dalam dialog tersebut KAMMI NTB bersepakat mendukung penciptaan stabilitas keamanan yang dilakukan oleh Kepolisian RI (Polri). Ini juga me jadi representasi dukungan pemuda dan para aktifivis di seluruh steakholders. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close