Breaking News

Masuki Musim Penghujan, Wabup Fud Syaifuddin Ingatkan Tim Siap Siaga

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST mengingatkan kepada seluruh tim relawan bencana agar siap siaga jika sewaktu-waktu datangnya bencana.

Hal tersebut disampaikan Wabup pada saat pelaksanaan Apel Siaga Bencana yang dilaksanakan dihalaman Graha Fitrah, Senin (31/10/2022).

Hadir mengikuti Apel pada kesempatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan beberapa palton pasukan yang terdiri dari TNI/POLRI, Sat Pol PP, Pasukan Tagana, Brimob, Staf BPBD KSB.

Sebelum menyampaikan arahan apel, Wabup bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD, dan Jajaran Forkopimda memeriksa seluruh pasukan yang hadir dalam apel tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa saat ini curah hujan semakin tinggi, kemungkinan bahaya banjir dan longsor harus kita waspadai. Demikian juga dengan kemungkinan terjadinya gempa bumi. Oleh karenanya, apel siaga tersebut dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan tim, material dan berbagai perlengkapan lainnya yang dibutuhkan nantinya jika terjadi bencana.


Wabup dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada BPBD agar membangun koordinasi debgan stakeholder terkait dalam mempersiapkan diri untuk kemungkinan terjadinya bencana.

"Saya minta kepada Sekda agar berkoordinasi dengan para Camat agar mereka juga siaga. Agar mereka juga mengkoordinir warganya untuk membersihkan lingkungan sekitar, selokan dan tempat umum lainnya," tegas Wabup. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close