Breaking News

Peringati HKN ke-58, Dinas Kesehatan KLU Gelar Berbagai Lomba

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 dengan serangkaian kegiatan lomba senam dan event olah raga lainnya.

Berbeda dengan perayaan HKN tahun sebelumnya, namun tentu saja dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia sekaligus pemahaman mereka akan pentingnya hidup sehat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lombok Utara, Sopan Ardianto menjelaskan, pesan pendukung yang ingin disampaikan pada HKN ke-58 tahun 2022 adalah lakukan aktiftas fisik secara teratur, konsumsi sayur dan buah setiap hari, agar badan sehat, cek kesehatan secara rutin, jaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan dan makan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang.

Adapun Hari Kesehatan Nasional pada tahun 2022 yang Ke-58 kali ini diperingati dengan tema, "Bangkit Indonesiaku, Sehat negeriku".


Tema ini kata Sopan, menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama bahu membahu dan bergotong royong dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali sehat dan tumbuh untuk beraktifitas dan produktif.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara yang merayakan HKN ke-58 kali ini diikuti seluruh karyawan karyawati dengan mengadakan lomba lomba seperti kegiatan lomba senam kreasi, sepakbola dangdut, penyuluhan kesehatan, dll dalam memeriahkan acara HKN ke-58 ini.

"Insya Allah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Lombok Utara tahun 2022 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan sebagaimana di atas," ujarnya.

“Saya mengapresiasi perencanaan serta kegiatan perayaan HPN ke 58 tahun 2022 di Kabupaten Lombok Utara tahun ini lebih meriah, yang mana dengan melaksanakan kegiatan berbagai lomba, semoga langkah baik serta memperkuat penerapan strategi untuk Mewujudkan Kabupaten Lombok Utara Sehat,” ungkapnya.


Sopan Ardianto juga mengingatkan masyarakat KLU tetap bekerja sama sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat.

Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya HKN ini masyarakat dapat menghadirkan semangat, kekuatan dan tekad demi mencapai sesuatu yang maksimal terutama dibidang Kesehatan, sebagaimana tema
"Bangkit Indonesiaku, Sehat negeriku".kata Sopan Ardianto," ujarnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close