Breaking News

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, DPD KNPI Gelar "Camp Silaturrahmi"

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaksanakan Camping yang bertajuk “Camp Silaturahmi”.

Kegiatan yang bertajuk Camp Silaturahmi tersebut juga melibatkan Aliansi Gabungan yang dibentuk oleh DPD KNPI KSB seperti, Komunitas Relawan Peduli Bencana Brang Rea, Sahabat Alam KSB, WS Walker, Karang Taruna Seminar Salit dan Pokdarwis Batu Tilam.

Ketua Panitia Camp Silaturahmi, Sudirman kepada awak media mengatakan, kegiatan Camp Silaturahmi ini dilaksanakan di lokasi wisata Alam Batu Tilam Desa Seminar Salit, dari tanggal 29 sampai 30 Oktober 2022.

“Kegiatan Camp Silaturahmi ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh berbagai Komunitas Pemuda, Komunitas Motor yang diwakili oleh Taliwang Trail Community (TTC), serta Komunitas Traveler WS Walker, dan diisi dengan kegiatan penanaman pohon, Clean Up Day, senam bersama, games dan juga Diskusi Kepemudaan,” ungkap Sudirman.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI KSB, Randi Darmansyah menyampaikan, bahwa kegiatan Camp Silaturahmi diikuti lebih dari 100 orang pemuda dari seluruh wilayah KSB. Ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif kepada gerakan dan kemajuan kepemudaan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Dalam kegiatan Camp Silaturahmi ini kami mencoba berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang dialami kepemudaan di KSB, dan juga telah menyepakati bersama sebuah gagasan dan fakta integritas baru untuk mengarahkan dan memajukan pemuda di KSB yang nantinya akan kami suarakan kepada pemimpin kami di Pemda dan DPRD KSB,” urai Randi Darmansyah.

Pemuda yang akrab disapa Randi itu menyampaikan, agar kegiatan Camp Silaturahmi ini akan mampu mempromosikan dan memperkenalkan lokasi wisata Alam Batu Tilam kepada peserta khususnya dan masyarakat KSB pada umumnya.

“Kami juga melaksanakan penghijauan dan Clean Up Day untuk mengedukasi peserta Camp ini untuk mencintai serta menjaga alam. Dan semoga dengan adanya kegiatan Camp Silaturahmi ini semakin banyak masyarakat yang mengetahui tentang keindahan dan kekhasan Batu Tilam,” ujar pemuda yang juga menjadi Ketua PDPM KSB tersebut.

Randi berharap, semoga dengan adanya kegiatan Camp Silaturahmi ini akan menjadi sebuah awal yang baik bagi pengembangan dan kemajuan kepemudaan dan pariwisata di KSB.

“Kegiatan Camp Silaturahmi ini kami harapkan menjadi sebagai langkah awal komitmen kami untuk menggerakan kepemudaan dan mengembangkan pariwisata di KSB, karena setelah ini akan banyak kegiatan yang InsyaAllah akan kami laksanakan,” tandas Randi Darmansyah. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close