Breaking News

Sosialisasi Kamtibmas, Polsek Alas Sasar Sekolah SMK

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Personel Polsek Alas Polres Sumbawa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Alas Akp Djoko Rs Gatot melaksanakan kegiatan sambang ke SMKN 1 Alas untuk memberikan himbauan kamtibmas, Selasa (22/11/22) pagi.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi Kamtibmas, yang berkaitan dengan berbagai Kenakalan Remaja dan juga Tata tertib berlalulintas yang baik dan benar.

Dalam kegiatan tersebut, nampak para siswa antusias mendengarkan setiap penyampaian yang diberikan oleh personel Polsek Alas.


Sementara itu ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menyebutkan bahwa, kegiatan harkamtibas ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin dan ketertiban terhadap hukum di kalangan pelajar.

Hal ini mengingat masih banyaknya ditemukan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anak-anak sekolah.


"Pelanggaran tersebut seperti trek-trekan, berkendara tidak menggunakan helm, bolos sekolah, perkelahian antar pelajar, konsumsi obat-obatan terlarang serta pelanggaran lain yang terjadi di wilayah hukum Polsek Alas" ungkap kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah guna menanamkan ilmu kesadaran dan kepatuhan hukum kepada kaum pelajar sehingga tidak mudah terjerumus kenakalan remaja dan lebih disiplin terhadap diri sendiri. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close