Breaking News

Ambil Andil Bangun Daerah, GJI NTB Bakal Gelar Diskusi Publik Sekaligus Rakerda Perdana

 


Mataram, (postkotantb.com)  - Gabungan Jurnalis Investigasi (GJI) NTB bakal menggelar Diskusi Publik sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk pertama kalinya sejak didirikan April 2022 lalu. Agenda ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 28 - 29 Desember 2022 di Aruna Senggigi Resort & Convention.

Ketua Panitia Rakerda Perdana GJI NTB, Syafruddin Adi biasa disapa Bang Digon menjelaskan, Diskusi Publik yang digagas GJI bertema "Fungsi Pers dalam Memajukan Pembangunan Daerah". Acara inipun bakal diisi sejumlah jurnalis senior NTB dan rencananya bakal dihadiri pula Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Para ketua asosiasi jurnalis dan perusahaan media, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Khusus acara Rakerda Perdana GJI NTB kata Adi, bertujuan untuk membahas agenda program kerja masa mendatang organisasi kewartawanan, khususnya di Nusa Tenggara Barat.


"Sangat banyak program kerja yang akan kita bahas nanti. Namun yang terpenting, GJI NTB berkomitmen menjadi organisasi jurnalis yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Tidak hanya melalui pemberitaan, tetapi juga kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat di kalangan masyarakat terutama kaum marginal," tuturnya.

Kontributor Indonesiasatu.co.id di NTB itu juga menjelaskan, bahwa hajat Rakerda kali ini juga sebagai ajang silaturahim antara insan Pers, dengan leading sektor terkait. Sebab sejak berdiri dan mendapatkan legalitas sah (Akta Pendirian), GJI NTB belum pernah melaksanakan Rakerda.

"Nah di dalam Rakerda nanti akan kita bedah, apa saja program kita dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang," kata pria berambut gondrong kelahiran Utan Sumbawa yang akrab disapa Digon itu.

Sementara Ketua GJI NTB, Hari Kasidi mengatakan, agenda Diskusi Publik dan Rakerda Perdana sangat penting dilakukan. Mengingat peran media saat ini sangat dibutuhkan vital bagi kemajuan pembangunan, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki potensi yang sangat besar di masa yang akan datang. Jadi peran insan Pers ini harus benar-benar besar, sehingga kita (Jurnalis) harus memahami apa yang harus kita perbuat untuk kemajuan Indonesia, khususnya NTB," ujar Jurnalis MNC Group itu.

Sedang Dewan Pendiri sekaligus Pembina GJI NTB, Aminuddin SH sangat menyambut baik rencana Diskusi Publik dan Rakerda Perdana nantinya.Terlebih dalam Rakerda nanti rencananya akan dilaunching media cetak mingguan, Koran GJI NTB yang bakal terbit edisi perdana InsyaAllah pada awal Januari 2023 mendatang.

"Anggota GJI ini lengkap. Ada dari media televisi dan media online dan cetak, dan semuanya memiliki badan hukum. Tapi kita tidak boleh lepas media cetak, karena hampir semuanya lahir dari sana," kata babe Amin yang juga CEO postkotantb.com itu. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close