Breaking News

Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Bangun dan Makmurkan Rumah Ibadah

 


Lombok Timur, (postkotantb com) - Kabupaten Lombok Timur memiliki 1.453 masjid. Hal itu menandakan semangat masyarakat membangun masjid. Sayangnya semangat membangun tersebut tidak diimbangi dengan semangat memakmurkan masjid. Hal itu diungkapkan Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy yang hadir langsung dalam peletakan batu pertama pembangunan kembali Musala Nurun Nahdlatain, Dusun Dowe Some, Desa Sakra, Kamis (22/12).

Bupati dalam sambutannya juga mengingatkan kembali tiga wasiat Rasulullah, yaitu memperbaiki salat, bersedekah, dan menjaga makanan. Dengan memperbaiki salat, kata Bupati, Allah akan memperbaiki jalan hidup.

"Contoh di Mekkah, warga Makkah dan Madinah, begitu azan berkumandang warga menghentikan semua pekerjaannya dan bergegas ke masjid untuk salat berjamaah," ulasnya.

Bupati juga mengisahkan Nabi Muhammad SAW yang selalu menempuh perjalanan 10 Km ke masjid untuk melaksanakan salat.

Kemudian terkait sedakah, Bupati mengajak bersedakah salah satunya melalui pembangunan musalla. Dipaparkannya bahwa bersedakah bukan hanya dengan materi saja namun bisa dengan tenaga, pikiran, dan doa.

Kemudian pesan terakhir Rasulullah untuk memperbaiki makanan menjadi perantara terkabulnya doa. Bagi umat islam kata bupati Sukiman, rizki yang masuk ke dalam tubuh, anak, istri dan keluarga harus dari hasil yang halal dan baik.

Kepada TGH. Muchtar yang memprakarsai pembangunan musalla, Bupati menyampaikan apresiasinya. Demikian pula masyaraat yang mendukung Prakarsa tersebut. Disampaikannya bahwa orang yang baik adalah orang yang paling banyak mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Penitia pembangunan kembali musalla, Ismail Fahmi menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Lombok Timur kepada Dusun Dewe Some, Desa Sakra.

Ia juga mengungkapkan mushalla Nurun Nahdlatain merupakan salah satu mushalla tertua di Desa Sakra yang digunakan beribadah oleh masyarakat dan mengaji untuk para santri, sebagai upaya menghasilkan penerus yang unggul di bidangnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close