Breaking News

Hadiri Kohesi Diktuk Bintara Polri 2022, Sekda Lotim: Berikanlah Pelayanan Terbaik

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Sebanyak 186 siswa mengikuti Kohesi Diktuk Bintara Polri tahun ajaran 2022 SPN Polda NTB, Selasa (13/12). Kegiatan yang bertempat di Pendopo Bupati itu bertujuan agar para siswa mengenal situasi lingkungan di daerah, sehingga lebih memahami tugasnya. Siswa yang mengikuti kegiatan itu berasal dari berbagai daerah di NTB.

Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM Juaini Taofik yang hadir mewakili Bupati usai mengucapkan selamat datang kepada para siswa. Sekda pun menjelaskan profil Kabupaten Lombok Timur kepada para siswa Bintara Polri tahun ajaran 2022 SPN Polda NTB.

“Pertama dari segi penduduk, artinya 26 persen penduduk NTB merupakan penduduk Lotim. Kedua masalah kemiskinan di NTB dipengaruhi dengan penurunan angka kemiskinan di Lotim,” jelas Sekda.


Ditambahkannya, tahun ini Lombok Timur berhasil memperbaiki peringkat IPM dari posisi ke-8 menjadi ke-7 di Provinsi NTB.

Kepada para siswa, Sekda juga berharap agar senantiasa mengikuti perkembangan masyarakat. Hal itu mengingat pendekatan sosio kultural dinilai paling efektif untuk diterapkan. Pendekatan melalui aspek sosiokultural dapat menjadi strategi alternatif untuk meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat. Diharapkan pula mereka dapat menjadi role model atau contoh yang baik bagi masyarakat.

Terakhir, Sekda berharap Polri dapat memperbaiki citra dengan memberikan pelayanan terbaik dan sikap ramah disertai senyum.


“Dimanapun polisi bertugas, berikanlah pelayanan terbaik,” pesannya.

Kepala SPN Polda NTB, Kombes Pol Windiyanto Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membantu para siswa mengenal situasi di lingkungannya.

Menutup kegiatan, Kepala SPN Polda NTB Kombes Pol Windiyanto Pratomo menyerahkan plakat kepada Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taofiq. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close