Breaking News

Hadiri Seminar Muslimah Cinta Qur'an Sumbawa Tentang "Kekerasan Anak, Ancaman Bagi Generasi" Ini Pesan Wabup.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Bertempat di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Kabupaten Sumbawa, Minggu (4/12/22)
Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,
M.Pd., menghadiri Seminar Muslimah Cinta Qur'an Sumbawa tentang "Kekerasan Anak, Ancaman Bagi Generasi".

Kegiatan seminar ini turut dihadiri Ketua Dharmawanita Persatuan (DWP) Kab. Sumbawa, Para Narasumber, dan Para peserta seminar.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Perlindungan kepada anak adalah hak asasi anak yang berhubungan dengan kesejahteraan dan hal tersebut sangat penting untuk diperjuangkan.

Belakangan ini kasus kekerasan terhadap anak sering terjadi baik berupa fisik, seksual, penganiayaan emosional, atau pengabaian terhadap anak. Sebagian besar terjadi kekerasan terhadap anak di rumah anak itu sendiri dengan jumlah yang lebih kecil terjadi di sekolah, di lingkungan atau organisasi tempat anak berinteraksi. Ungkap Wabup

Kekerasan pada anak bisa memunculkan masalah fisik maupun psikologis pada si anak di kemudian hari. Secara fisik mungkin bisa dilihat dari sekujur tubuhnya ada tanda-tanda bekas kekerasan. Secara psikis, anak yang menjadi korban kekerasan dapat mengalami masalah kejiwaan seperti,  gangguan stres pasca trauma, depresi, cemas, dan psikotik.


Kemudian, Beliau menekankan bahwa anak merupakan kelompok yang sangat rentan dan mudah mendapatkan kekerasan dari lingkungan sekitarnya dan rentan terprovokasi dengan lingkungan negatif sehingga setiap hari ada saja kasus kekerasan terhadap anak serta kenakalan.

Mengakhiri sambutannya Wabup mengajak seluruh peserta yang hadir, mari kita bersama-sama kerja keras, fokus dan konsisten untuk mencegah kekerasan terhadap anak serta mewujudkan "Generasi Emas" berkualitas di Kabupaten Sumbawa khususnya." Tutup Hj. Novy (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close