Breaking News

Kodim Lombok Tengah Siap Amankan Perayaan Nataru

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Secara umum, jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah telah dipersiapkan untuk membantu kepolisian melaksanakan kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal itu disampaikan Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. Andi Yusuf K, melalui Pasi Ops Kodim, Kapten Inf. A A. Gede Rai Budiana, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi "Lilin Rinjani 2022" Dalam Rangka Pengamanan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023, di Mapolres Loteng.


Pasi Ops Kodim Loteng menyampaikan pihaknya mengikuti apel gelar sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan untuk membantu Polri melakukan pengamanan Nataru 2022/2023.

Sesuai amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Loteng pada saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, bahwa pengamanan natal 2022 dan tahun baru 2023 ini berada dalam operasi dengan sandi Lilin 2022.


Bahwa Operasi Lilin ini akan mulai berlangsung sekitar 22 atau 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 mendatang.

"Kami semua akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga stabilitas keamanan agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di momen Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik," Ujar Kapten Budiana, Kamis (22/12/22).

Guna mengantisipasi situasi di akhir tahun, baik soal keamanan, PPKM level 1, termasuk soal bencana alam yang mungkin terjadi, Pasi Ops Kodim mengungkapkan TNI-Polri juga akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melakukan berbagai langkah pencegahan.


Seperti mendirikan pos-pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu, juga melakukan pemetaan daerah rawan bencana, dan mengedukasi masyarakat tetap waspada bencana, serta tetap menjaga stabilitas keamanan wilayah. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close