Breaking News

Motor Cross Lantan 459 Dihajatkan Jadi Even Berbasis Masyarakat

 


Lombok tengah,(postkotantb.com) - Gelaran Even Kejurprov Motor Cross di sirkuit Lantan 459 Batu Kliang Utara Lombok tengah (17-18 Desember 2022) esok. Selain sebagai bentuk uforia para pencinta cross. Dihajatkan juga jadi ajang kegembiraan seluruh lapisan masyarakat Loteng, NTB.

Hadir di wilayah Loteng bagian utara, sedianya akan mampu menyeimbangkan roda ekonomi yang tidak hanya berpusat di kawasan selatan.

"Jika wilayah selatan Kute Mandalika ada Moto GP, WSBK dan lainnya, maka harus diadakan juga kegiatan keramaian diutara, biar balance, sehingga masyarakat tidak marah," ungkap Bupati HL.Pathul Bahri, S.Ip beberapa waktu lalu.

Dengan terobosan yang berbeda, Bupati Pathul penuh optimis mentaksir, puluhan ribu orang akan datang menonton. Apalagi spesial untuk masyarakat lokal, tiket digratiskan.


Untuk menjamin kesuksesan Even bergengsi tersebut, beberapa persiapan evaluasi dimatangkan. Terutama perbaikan sarana prasarana penunjang seperti pemantapan 4 akses masuk menuju Sirkuit. Tak tanggung-tanggung telah dibangun jembatan dengan dana Rp. 11 milyar.

" Alhamdulillah jalur masuk dari jalan utama melalui jembatan lantan, pancor dao, karang sidemen, dan jembatan maiq meres aik beriq sudah rampung," papar Bupati.

Dari sisi ekonomi sudah jelas, Even pasti mendatangkan keberuntungan bagi masyarakat. Para pelaku UMKM mendapat peluang besar serap pendapatan berlipat dengan menjajakan dagangannya.

Ditanya mengenai antisipasi cuaca hujan. Dengan ekspresi sedikit bergurau namun tetap serius, Pathul menjawab, " Yaa kita akan pakai pawang hujan lahh," cetusnya.

Diharap, semua unsur birokrasi sampai ditingkat Desa dan Dusun mendukung setiap langÄ·ah Pemda, berpartisipasi langsung majukan Daerah. Ia menghimbau seluruh masyarakat berbondong-bondong melihat dari dekat aktraksi memukau para pembalap Nasional memacu ketangkasan beterbangan diudara sirkuit lantan 459.

" Ini wujud komitmen Pemkab dalam upaya pemerataan pembangunan, di selatan, utara, tengah, timur, dan barat. Butuh proses dan bertahap, tidak cukup 1 periode, untuk masyarakat yang wilayahnya belum terjamah, tolong bersabar, pelan-pelan, pasti kebagian, tunggu, semua hanya soal waktu," pungkasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close