Breaking News

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Rhee Edukasi Pencegahan PMK

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -  Bhabinkamtibmas Desa Rhee Polsek Rhee Aipda Alfian Haris melaksanakan sambang mengunjungi peternak sapi untuk antisipasi penyebaran penyakit hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku yang menyerang hewan ternak.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Alfian Haris menghimbau pemilik ternak untuk tetap menjaga kesehatan hewan peliharaan dan apabila terdapat gejala penyakit segera menghubungi tenaga kesehatan hewan.

Selain itu dirinya juga meminta kepada pemilik ternak, jika terdapat hewan ternak yang belum diberikan vaksin PMK agar segera di datakan sehingga nantinya cepat mendapatkan vaksin PMK dari
dinas terkait.

Di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa Polda NTB AKP Sumardi S.Sos menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., menyikapi wabah PMK ini, sebagai ujung tombak dan garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas harus senantiasa mengawasi dan mendukung pencegahan penyebaran PMK melalui kegiatan himbauan hingga pendampingan kegiatan vaksinasi hewan ternak.

"Bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan juga salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus PMK melalui kegiatan himbauan kepada peternak,sehingga edukasi terkait pencegahan PMK dapat mudah diterima oleh kalangan peternak di desa binaan masing-masing." ungkapnya. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close