Breaking News

Situasi Akan Turun Hujan, Begini Aksi Spontan Bhabinkamtibmas Rhee Loka Bantu Warga Masukan Jagung yang Dijemur

 



Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Seperti biasa dan sudah menjadi bagian tugas pokok serta rutin sebagai seorang Bhabinkamtibmas Desa Rhee Loka Kecamatan Rhee Aipda Imam Ridha melaksanakan patroli dan sambang di desa binaanya guna memonitoring situasi kamtibmas, Kamis (01/13/22) pagi.

Dalam perjalanan berkeliling desa binaannya, hujan gerimis pun mulai turun dan melihat terdapat sekelompok warga binaanya yang tengah membereskan dan memasukan jagung yang sedang dijemur. Mengetahui hal tersebut, Aipda Imam bergegas turun dari motor dan langsung ikut serta membantu warga binaannya.

Berkat aksi pertolongan Bhabinkamtibmas dan di kerjakan bersama-sama tersebut pekerjaan membereskan jagung yang dijemur pun cepat terselesaikan. Warga juga mengaku senang dan mengapresiasi atas bantuan Bhabinkamtibmas yang dikenal loyal dan suka membantu warganya.


Sementara itu, Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos juga turut mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas yang telah bertindak sigap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas apa yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas karena cepat dalam merespon. Sehingga langsung sigap dan tahu harus berbuat apa yaitu memberikan bantuan pertolongan kepada warga tersebut" ucap Kasi.

Kasi Humas menjelaskan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan sudah kewajiban serta bentuk kepedulian terhadap warga binaannya.

"Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk  kegiatan untuk menjamin situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar, mencegah suatu permasalahan serta menjamin kondusifitas diwilayah binaannya" ungkap Kasu Humas. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close