Breaking News

Wabup Lombok Utara Buka JAAF Fair Bayan Begibung Begawe

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng secara resmi membuka JAAF Fair Bayan Begibung Menggawe di Gedung Olahraga Desa Loloan, Kecamatan Bayan, Kamis (1/12/2022). Acara ini diselenggarakan Yayasan Nurani Luhur Masyarakat (YNLM).

Tampak hadir juga anggota DPRD KLU Nasrudin, Camat Bayan Kariadi, para kepala desa se-Kecamatan Bayan, Pimpinan Yayasan YNLM, serta undangan lainnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh YNLM ini pun sebagai bentuk apresiasi terhadap kader champion gizi yang telah melakukan pendampingan penurunan angka stunting di Lombok Utara.


Saat membuka acara Wabup Danny menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kecamatan Bayan mengucapkan terima kasih pada YNLM yang telah melakukan pendampingan selama kurang lebih lima tahun di empat desa di Kecamatan Bayan.

"Empat Desa yang dibina oleh Yayan YNLM ini yakni Desa Loloan, Anyar, Batu Rakit dan Sukadana," ujarnya.

Kontribusi yang diberikan oleh YNLM pada masyarakat kata Wabup, sangatlah banyak terlebih dalam pengelolaan pemenuhan nutrisi dan gizi pada anak.

"Dengan gizi yang baik tentunya akan menghasilkan sebuah generasi yang mampu berdaya saing dimasa depan," tuturnya.

Wabup Danny juga menjelaskan terkait dengan stunting di Lombok Utara. Dimana mengalami penurunan pada setiap tahunnya, penurun yang siginifikan diharapkan tetap berlanjut sehingga target pemerintah daerah KLU pada tahun 2024 tercapai.


"Target pemerintah daerah sendiri di angka 14 persen pada tahun 2024," jelasnya.

Menurunnya angka stunting di KLU ini anjut Wabup, tentu saja berkat peran semua pihak. Termasuk juga YNLM yang terus berkolaborasi bersama-sama selama kurang lebih lima tahun.

"Bulan ini merupakan bulan terakhir YLMN bekerja dan pendampingan untuk masyarakat Kecamatan Bayan. Selama ini banyak program YNLM di sini, seperti meningkatkan nutrisi bagi ibu hamil, memberikan nutrisi serta gizi pada anak-anak, serta melatih kader Posyandu," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia, Fathurrahman S.Pd melaporkan, tujuan dari kegiatan JAAF Fair Bayan Begibung Menggawe dan apresiasi kader champion ini adalah untuk memberikan apresiasi pada pemerintah desa sebagai tempat dilaksanakan program dari YNLM. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close