Breaking News

Antisipasi Kasus 3C, KP3 Poto Tano Lakukan KRYD di Pelabuhan Penyeberangan

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com)  - Dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri nomor urut 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano (KP3) Tano bersama anggota melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) di pelabuhan Poto Tano


Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media ini mengatakan, tujuan dari kegiatan itu guna antisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya.

Dari kegiatan itu, Ia juga menekankan agar mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Sumbawa Barat khususnya di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa.


Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 15 Januari 2023 pukul 12.20 Wita di pos satu pelabuhan Poto Tano dengan 2 orang personil. Sasaran dari kegiatan tersebut, lanjut eddy yaitu, masyarakat pengguna jasa pelabuhan, miras, sajam/senpi, Narkoba, Handak, barang muatan ilegal, kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.

Hasil dari KRYD, anggota melaksanakan pemeriksaan yang difokuskan pada kendaraan box dan truk yang bermuatan hewan hidup, daging, sayur dan bawang merah. Dia juga memberikan teguran kepada supir angkutan Bus agar membatasi muatan barang bawaannya. Teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang diatas atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan.


"Kami memberikan teguran terhadap penumpang/pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19, alhamdulilah giatnya berakhir pukul 13.30 wita berjalan lancar aman dan terkendali," pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close