Breaking News

Antisipasi Tindak Pidana 3C, Anggota KP3 Poto Tano Lakukan KRYD

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Dalam mendukung program Kapolri tentang Presisi Kapolri nomor urut 2 tentang menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Maka dari itu anggota KP3 Tano melakukan KRYD.


Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini mengatakan, anggota kepolisian kawasan pelabuhan laut Tano (KP3) Tano melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) di pelabuhan Poto Tano.

Ia juga menjelaskan, KRYD itu guna antisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya di dalam pelabuhan.


Dia menekan kepada anggota KP3 Poto Tano agar mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, di wilayah Sumbawa Barat khususnya, di Kawasan Pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas Pulau Sumbawa. Kegiatan tersebut dilakukan, pada Selasa, 03 Januari 2023 pukul 00.30 Wita di pos satu pelabuhan poto tano dengan 4 orang personil.

Ia mengungkapkan, sasaran dari kegiatan itu yakni masyarakat pengguna jasa pelabuhan, miras, sajam/senpi, narkoba, handak, barang muatan ilegal dan kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.


Dia juga menambahkan, hasil dari KRYD tersebut, anggota melaksanakan pemeriksaan dengan difokuskan kendaraan mobil box dan truk yang bermuatan hewan hidup, daging, sayur dan bawang merah. Ia juga memberikan teguran kepada supir angkutan Bus agar membatasi muatan barang bawaanya.

Selain itu, anggota memberikan teguran secara lisan kepada sopir atau kondektur angkutan umum agar tidak menaikan penumpang diatas atap kendaraan yang dapat membahayakan keselamatan. "Anggota KP3 Tano memberikan teguran terhadap penumpang/pengguna jasa pelabuhan yang tidak mematuhi Protokol kesehatan Covid 19. Giatnya berakhir pukul 01.30 wita berjalan dengan lancar aman dan terkendali," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close