Breaking News

Dandim Lombok Tengah Hadiri Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kemenag RI di Eks Kantor Bupati

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) 2023, Dandim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara mengikuti Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-77 di Halaman Eks Kantor Bupati Lombok Tengah Jl. Gajah Mada, Praya, Selasa (3/1/2023).

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti 2023 ini mengusung tema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat".

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, S. IP., upacara di ikuti oleh forum koordinasi pimpinan daerah, unsur Kementerian Agama, Guru Madrasah dan Pimpinan Organisasi Keagamaan lainnya.

Selain Dandim, upacara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Kasi Intel Kejari, Pengurus FKUB, para Pimpinan Madrasah se Kabupaten, serta para Kasi jajaran Kemenag Loteng.

Pada amanatnya, Bupati menyampaikan bahwa peringatan HAB ke-77 tahun ini mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.


Ia menuturkan setahun yang lalu, dalam Peringatan HAB ke-76 semangat Kementerian Agama kita menggelorakan Transformasi Layanan Umat. Dan hasilnya Alhamdulillah secara bertahap, cita-cita bersama mulai terwujud dan tampak hasilnya.


Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah.Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah.

"Oleh karenanya, mari kita jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," Ujarnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close