Breaking News

Dihadiri 3000an Massa, Parade dan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama NTB di Lapangan Sangkareang Mataram

 


Mataram, (postkotantb.com) -  Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat diakhiri dengan Parade dan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama NTB yang digelar di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Sabtu, 14 Januari 2023.

Acara tersebut dihadiri 3000an massa dari berbagai agama yang berada dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) se NTB yang menyebar di 10 kabupaten/kota di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Gubernur NTB diwakili Sekda Lalu Gita Ariadi, dalam sambutannya berharap acara ini dapat menjadi ikhtiar mewujudkan semangat kebersamaan, persaudaraan, dan persahabatan menuju kehidupan beragama yang harmonis dan penuh rasa toleransi.

"Semoga acara ini dapat menumbuhkan sikap moderasi beragama demi terciptanya kerukunan hidup antar intern umat beragama maupun antara umat beragama dengan pemerintah", ungkapnya.

Acara yang dihadiri lebih dari tiga ribuan masa ini merupakan penutup dari rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama.

Diketahui bahwa Hari Amal Bhakti merupakan hari peringatan berdirinya Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yang menjadikan momen bersejarah, selalu dirayakan setiap tanggal 3 Januari dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Wakil Ketua DPRD NTB, Kapolda dan Forkopimda NTB, Bupati dan Walikota se-NTB, Kakanwil dan Kakankemenag se NTB beserta ASN nya, FKUB, Pemuka Lintas Agama, Lintas Suku, warga keturunan, pemuda dan pelaja, serta mahasiswa lintas agama.

Tampak pula hadir sejumlah Pengurus FKUB Kabupaten Sumbawa di bawah nahoda baru HM. Syukri HM yang membawa rombongan 70 orang peserta.

HM.Syukri adalah pensiunan ASN dengan jabatan terakhir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa. Saat masih di penginapan tempat rombongan menginap di Asrama Haji, media ini sempat foto bersama HM. Syukri dengan dua pengurus lainnya, yaitu H.Nadi Husain dan Lalu Mahmud A.Majid. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close