Breaking News

Kemenkumham NTB Teken Komitmen Pembangunan ZI

Dok. RIN.

Mataram (postkotantb.com)-  Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, menggelar penandatanganan komitmen Pembangunan Zona Integritas (ZI).

Ini Dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Komitmen tersebut, ditandatangani Kepala Kanwil bersama pimpinan tinggi pratama lingkup Kanwil Kemenkumbam NTB, Selasa (24/01/2023).

Penandatanganan yang berlangsung di lantai 3 Aula Kantor Kanwil Kemenkumham NTB, turut disaksikan Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah, serta Ketua Ombudsman RI Wilayah NTB, Dwi Sudarsono.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto menuturkan, Penandatanganan komitmen ini merupakan wujud keseriusan dari Kanwil Kemenkumham NTB untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut, kata Romi, sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah.

"Targetnya ada tiga sasaran. Antara lain peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik," ungkap Romi.

Kendati tantangan ke depan kian berat, dengan komitmen yang kuat dalam membangun ZI, Romi optimis, pihaknya beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) binaan, mampu meraih predikat WBK/WBBM.

"Saya mengapresiasi jajaran atas pembangunan ZI yang sudah berjalan. Meskipun kami telah meraih banyak capaian di tahun sebelumnya, keinginan untuk selalu memperbaiki diri terutama pada sektor pelayanan akan selalu ada," imbuh Romi

Saat yang sama, wakil Gubernur NTB, Hj. Stti Rohmi Djalillah, Sitti Rohmi Djalilah memberikan respon positif atas komitmen Kemenkumham NTB. Dalam kesempatan tersebut, Rohmi pun menyampaikan apresiasi terhadap perbaikan pelayanan.

Baik dari perbaikan sarana dan prasarana, fasilitas, hingga perbaikan terhadap proses pelayanan yang berbasis digitalisasi.

"Saya melihat pelayanan di sini sudah semakin baik dan pencanangan ZI hari ini, merupakan wujud komitmen dalam melayani masyarakat. Saya harap ke depannya akan semakin meningkat," pesan Rohmi.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono menegaskan bahwa pihaknya siap berkolaborasi demi mewujudkan birokrasi yang bersih di Kanwil Kemenkumham NTB.

"Intinya adalah membuka, sharing dengan berkomunikasi demi mengedepankan pelayanan dan memberikan kontribusi kepada masyarakat agar bisa membangun sistem pelayanan publik yang baik," tandasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close