Breaking News

Ketua DPRD Sumbawa dan Forkompinda ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

 


Jakarta, (postkotantb.com) - Kepala Daerah dan Forkopimda Kabupaten Sumbawa hari ini mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang bertajuk Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Bogor.

"Bupati Sumbawa Drs  H Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq  bersama unsur Forkopimda menghadiri Rakornas yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) di Kabupaten Bogor pada Selasa (17/1)," kata Staf Ahli DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Ma'ruf Rahmat saat dikonfirmasi media ini.


Dihubungi terpisah, Ketua DPRD  Sumbawa Abdul Rafiq menjelaskan,bahwa hari ini dirinya bersama Wakil Ketua III DPRD Nanang Nasiruddin SAP.M.M.Inov dan Bupati Sumbawa Drs .H Mahmud Abdullah bersama unsur Forkopimda,Kapolres, Dandim, Kajari Insya Allah Hadir pada rakornas tersebut, karena  memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menekan laju inflasi di daerah Urainya.


"Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda se-Indonesia ini, dibuka Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden  Prof. KH Ma'ruf Amin sesuai dengan "round down" acara yang diperoleh masing masing Forkopimda.

Masih kata Rafiq, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini Pada kesempatan tersebut, Presiden juga akan memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan Forkopimda terkait kebijakan pemerintah, dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi di daerah.

Sesuai dengan rundown acara, tersebut, lanjut Rafiq, agenda lainnya yang akan dibahas diantaranya, adalah penguatan investasi hilirisasi dan kemudahan perizinan penanganan stunting dan Covid 19 kemiskinan pengangguran dan jaring pengaman sosial serta stabilitas politik hukum keamanan dan pengawasan.


Karena itu, besar harapan para pemimpin daerah dan Forkopimda untuk mengikuti kegiatan tersebut dan kembali mengaplikasikannya di daerah masing masing.

"Kami mendukung kegiatan itu dan akan membantu menyebarluaskan informasi terkait upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional dan menekan inflasi di daerah yang dapat berdampak secara nasional," ujarnya.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close