Breaking News

Kompak Pathul-Nursiah dan Masyarakat Saat Peresmian Jembatan Ikhtiar Bersama 459

 


Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri.S.Ip didamping Wabup Dr.Nursiah dan tokoh masyarakat setempat saat meresmikan Jembatan Ikhtiar 459 Pemoles Minggu, (15/01/2023)



Lombok tengah, (postkotantb.com) - Setelah melalui proses yang cukup panjang. Jembatan Ikhtiar Bersama 459 yang menghubungkan 2 Desa yakni Desa Batu Jangkih dan Montong Sapah Kecamatan Praya Barat Daya Lombok tengah, akhirnya diresmikan Bupati HL. Pathul Bahri, S.Ip didampingi wakil Bupati Dr.H.Nursiah, S.Sos, M.Si,  Minggu (15/01/2023).

Turut hadir segenap pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten, Camat Praya Barat Daya, para Kepala Desa, Kadus, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh perempuan, anak yatim, dan seluruh warga sekitar tumpah ruah penuh antusias duduk bersama dalam suasana kekeluargaan membanjiri lokasi acara dibawah terop.


Soal nama, dijuluki jembatan " Ikhtiar Bersama 459 " berlatar belakang pembangunan yang dilakukan bergotong royong. Bersumber dari dana urunan secara swadaya. Kolaborasi dan kerjasama semua elemen kalangan pemerintah dan masyarakat.

Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri, S.Ip mengatakan keberadaan jembatan sangat strategis dan vital, sebagai jalur pendidikan, ekonomi, kesehatan, akomodasi transportasi, dan penunjuang aktifitas kehidupan lainnya.

"Sungguh besar manfaatnya, dan pasti tidak hanya monoton bangun jembatan saja, fasilitas pendukung seperti akses jalan telah kita pikirkan juga," Kata Bupati Pathul.


Ia menganggap kelayakan jalan harus disikapi penting dan mendesak agar segera diperbaiki.

Dikesempatan tersebut, LPB menyampaikan terimakasih setinggi-tinggi nya terhadap semua pihak yang terlibat. Telah berpartisapasi beri sumbangsih baik moril, materil, dan tenaga sehingga menghasilkan karya yang indah.

"Ini bukti nyata, dengan bersama kita bisa, maka sepatutnya kita aplikasikan dalam hal apapun apalagi pada tatanan birokrasi pemerintahan dari tingkat Kabupaten sampai Desa dan Dusun yang sudah pasti akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sebagai orang nomer 2 di Lombok tengah, wakil Bupati Dr.Nursiah senantiasa mendorong apapun gebrakan Bupati.

"Upaya pembangunan di segala bidang adalah bentuk perhatian pak Bupati, semata-mata demi rakyat," ungkapnya.



Nursiah berpesan agar warga pandai bersyukur atas segala nikmat terutama dengan adanya jembatan. Ia menghimbau untuk terus merawat, menjaga dan pergunakan sebaik-baiknya.

" Mari lestrikan lingkungan, jangan buang sampah ataupun persempit areal sungai," paparnya.

Camat Praya Barat Daya, H.M.Rumetan wakili masyarakat sangat berterimakasih telah memfaktakan apa yang jadi dambaan masyarakat selama puluhan tahun.Dirinya berkomitmen akan memegang amanat anugerah jembatan dengan totalitas.

"Pekerjaan rumah kita tinggal tingkatkan status jalan jadi jalan Kabupaten, kita sudah usulkan, dengan demikian dapat diintervensi oleh Pemda Loteng supaya bisa di hotmik, otomatis semua pasti akan jadi lancar dan sudah barang tentu tingkatkan taraf hidup masyarakat, " tandasnya.

Darbe, Kepala Desa Montong Sapah, juga lontarkan ucapan terimakasih tak terhingga. Infrastruktur jembatan akan memuluskan pergerakan mobilitas tidak lagi terkendala derasnya arus sungai.

"Dibanding sebelumnya, saking kesulitan, sampai-sampai ada warga kami yang meninggal dunia, karena terhambat dijalan m9enuju fasilitas kesehatan diseberang dan lambat peroleh tindakan darurat sebab jalan rusak," ujarnya.

Diharapkan, semua pihak tetap jaga kekompakan dan persatuan. Tidak saling menuntut melainkan sama-sama berkewajiban manfaatkan jalan dan jembatan yang sudah terwujud untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Diketahui, acara peresmian diselingi juga kegiatan penyantunan anak yatim untuk peroleh keberkahan. (Irs)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close