Breaking News

Bung Nuri Siap Bertarung Rebut Kursi DPD RI di Pemilu 2024

 





H.Subuhunnuri (bung Nuri) calon PD RI 2024 bersama keluarga


Mataram, (postkotantb.com) - Bung Nuri adalah nama gaul H. Subuhunnuri, salah satu tokoh pemuda Sasak di NTB. Nama ini dikenal luas di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Pasalnya, dirinya pernah berkeinginan maju dalam kontestasi Pilgub NTB dan pernah menjadi calon legislatif untuk DPR RI pada pemilu 2019 dari Dapil NTB 2 Pulau Lombok melalui PAN. Sampai sekarang ini, ia populer dengan jargon #Yangpentingrakyatsenang.#

Dalam bincang santai bersama media ini di kediamannya, Sabtu malam, 14 Januari 2023, Bung Nuri memaparkan sederet gagasan besar untuk NTB ke depan. Yaitu, tentang pembentukan Daerah Otonomi Baru Nusa Tenggara Barat (DOB NTB) meliputi pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS), Kabupaten Lombok Selatan dari pemekaran Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Samawa Rea dari pemekaran Kabupaten Sumbawa.

Tulisan secara bersambung ini diawali episode 1 tentang pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa atau PPS.

Ketika acara pelantikan pengurus dan Rakerda Forum Koordinator Daerah Persiapan Pembentukan Daerah Otonomi Baru se NTB (Forkoda PP DOB se NTB) pada 20 Desember 2022 di Gedung Nusantara V MPR RI Senayan, Jakarta, mendapat apresiasi tinggi dengan sambutan optimis dan hangat Ketua Umum Forum Koordinator Nasional PP DOB se Indonesia (Forkonas), Saeful Huda atas nasib 4 calon daerah otonomi baru yang sudah cukup lama berjuang, khususnya Provinsi Pulau Sumbawa (PPS).

Perjuangan pembentukan PPS sudah berjalan 22 tahun dan sudah lulus ujian materi politik dengan skore tertinggi pada tahun 2014. Namun sekarang masih menggantung di Pusat menunggu kepastian hukum politik Presiden Jokowi.

Bagi masyarakat Pulau Sumbawa, PPS masih terus mengharapkm dukungan kebijakan pimpinan Forkonas utuk membicarakan dan mendesak kwpada DPR RI, Pemerintah dan Wakil Presiden Presiden selaku Ketua Dewan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DPOD).

Dalam konteks itulah, Bung Nuri yang orang sebut ia merupakan salah satu bibit unggul dari Lombok, menyatakan siap memperjuangkan pembentukan PPS sebagai provinsi baru pemekaran dari Provinsi NTB. Tentu saja ia berjuang, jika mendapat izin dari Allah dan dukungan masyarakat NTB dapat menjadi anggota DPD RI pada pemilu 2024 mendatang.

Bung Nuri merasa terpanggil turut berjuang agar PPS dapat secepatnya terbentuk.

(Bersambung ke episode 2: Bung Nuri Juga Ingin Perjuangkan Pembentukan Kabupaten Lombok Selatan dan Kota Samawa Rea). (Gara/Red)



0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close