Breaking News

KPH dan Koramil 1607-01/Sumbawa Laksanakan Patroli Pencegahan Perusakan Hutan Lindung

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Koramil 1607-01/Sumbawa bersama KPH Batu Lanteh melaksanakan Patroli Pencegahan Pembatasan Perusakan Hutan di wilayah Jompang Desa Batu Dulang Kecamatan Batu Lanteh, Rabu,(18/01/2023).

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personil di Kantor KPH Batulanteh oleh Kasipam Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (PKSDAE) Batulanteh Suparman Majrun, S.Hut.

"Terima kasih kepada para personil yang sudah hadir dalam rangka pelaksanaan Patroli Pencegahan Pembatasan Perusakan Hutan, dan semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah buat kita semua", Kata Suparman.


Dalam Patroli tersebut, tim gabungan menemukan kayu Sonokeling yang sudah ditebang sebanyak 29 pohon dan yang sudah diolah sebanyak 106 batang, dalam bentuk balok dengan diameter bervariasi, satu buah alat penebang berupa senso, tiga buah jerigen yang berisi bahan bakar solar.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Abidin menyampaikan, bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan bentuk kepedulian wilayah hutan yang harus kita jaga dan kita rawat guna kelestarian lingkungan hidup di wilayah binaan.


"Sesuai laporan yang saya dapat bahwa tim patroli gabungan mendapatkan kayu sonokeling dan alat pendukung dalam penebangan liar tersebut, dan untuk kayu tersebut sudah diamankan serta rencananya akan diamankan di Kantor KPH Batulanteh.Dan untuk pelaku penebang sendiri tidak ditemukan", Tambah Danramil.


Turut dalam kegiatan patroli gabungan tersebut yaitu Personel Koramil 1607-01/Sumbawa sebanyak empat orang, Personil Polsek Batulanteh sebanyak empat orang, dan Personel KPH Batulanteh Sebanyak enam orang. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close