Breaking News

Tekan Jumlah RTLH di Wilayah Binaan,Dandim Loteng Gulirkan Program Bedah Rumah

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Kodim 1620/Lombok Tengah menggulirkan program bantuan berupa kegiatan bedah rumah untuk tempat tinggal yang tidak layak huni.

Kali ini program bantuan diberikan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rukiyah atau Inaq Majid (62) warga kurang mampu di Dusun Tandek, Desa Labulia Kecamatan Jonggat.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, mengatakan program bedah rumah dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 162/WB yang Ke-62.


Kegiatan bedah rumah dijelaskannya untuk mengubah kondisi rumah yang kurang layak huni menjadi lebih layak dihuni, nyaman, serta sehat untuk ditempati.

Tujuannya yaitu untuk menekan jumlah rumah tidak layak huni di wilayah teritorial Kodim 1620/Lombok Tengah.

"Program ini adalah wujud nyata kepedulian TNI dan sebagai bukti bahwa Kodim 1620/Lombok Tengah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu meringankan beban sekaligus meningkatkan kualitas hidup, khususnya bagi warga yang kurang mampu," Kata Dandim, saat dikonfirmasi pada Selasa (10/1/2023) di Makodim.


Sementara dalam pengerjaannya, Dandim menegaskan program tersebut direncanakan selesai paling lama 21 hari. Anggota Kodim Lombok Tengah akan bersinergi dengan Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan warga masyarakat dusun setempat.

“Semoga program dan kegiatan bedah rumah di Dusun Tandek bisa bermanfaat. Saya berharap kegiatan bedah rumah ini mendapat dukungan dari semua pihak, sebagai bentuk bahwa kita saling peduli terhadap sesama," Pungkasnya. (Irs)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close