Breaking News

Kampus AKOM Gelar Talkshow, Bahas Tema "Revolusi Penanganan Sampah di Era Digital Menuju NTB Bersih Sampah"

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Kampus AKOM menggelar Talkshow "Revolusi Penanganan Sampah di Era Digital Menuju NTB Bersih Sampah" dan Launching "ATM Bank Sampah Digital", Rabu (10/1/2023).

Sebelum dimulai acara, Direktur AKOM melakukan penanaman pohon kurma oleh Staff Ahli Kementerian LHK, Gubernur NTB, Dinas LHK NTB, Bupati Sumbawa, Dikbud NTB, Rektor UTS, Direktur AKOM dan Bank NTB Syariah.

Direktur AKOM, Ahmad Jayadi menjelaskan, dalam mengawali aktivitas di tahun 2023, AKOM Sumbawa menyelenggarakan Event Nasional di awal tahun.


"Dalam Talkshow akan menghadirkan Keynote Speaker Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Pramu Risanto," ujarnya.

Selain dua narasumber kata Ahmad
Jaya, Akan hadir pula pemateri dari berbagai Perusahaan Nasional dan Instansi Pemerintah Daerah NTB (Direktur AKOM Sumbawa, Direktur Kemitraan PT. Mountrash Avatar Indonesia,
Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kadis DIKBUD Provinsi NTB, Kadis LHK Provinsi NTB, dan Ketua Umum Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI).


"Acara ini dipandu oleh Moderator Drs. Iwan Sofian dan Camat Sumbawa Besar. Selanjutnya acara ini akan dirangkaikan dengan launching ATM Bank Sampah Digital, hasil kerja sama AKOM Sumbawa dengan PT. Mountrash Avatar Indonesia, PT. Fatma Eco Energi Lestari serta akan ada kerja sama dan kolaborasi AKOM dengan perusahaan-perusahaan nasional lainya," tutur dia.


Ahmad Jaya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu menyukseskan acara ini, seperti PT. Mountrash Avatar Indonesia, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), PT. United Equipment Indonesia, PT. Bunga Raya Lestari, Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI), PT. Bank NTB Syariah, PT. Olat Maras Power, PT. Mayora Indah, PT. Padma Ecoenergy Lestari, PT. Padma Ecoenergy Lestari, PT. United Equipment Indonesia, PT. BANK NTB Syariah selaku Sponshorsip Acara. Begitu pula dengan media partner TVRI NTB, SUARA NTB, dan Gabungan Journalist Investigasi Nusa Tenggara Barat (GJI NTB) selaku Media Patner. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close