Breaking News

Wabup Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Sampah Berbasis Zero Waste

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R. ST., M.Eng Hadiri kegiatan sosialisasi Pengelolaan Sampah berbasis Zero Waste Desa Gili Indah berlangsung di kantor desa setempat (5/1/23). Hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup KLU Drs. Rusdianto M.Si, Dosen Pembimbing KKN Tematik Unram Ir. Lalu Arifin Aria Bakti, M.Agr, Para pemateri dan undangan lainnya.


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KKN tematik Unram periode 2022-2023 yang terdiri dari 10 orang mahasiswa, yang berasal dari berbagai jurusan yang kali ini membawa tema zero waste, kegiatan tersebut di selenggarakan di Aula Kantor Desa Gili Indah.

Dalam sambutannya Wabup Danny menyampaikan kawasan pariwisata tiga gili merupakan kawasan pariwisata dan menjadi perhatian dunia sehingga dalam penanganan dilakukan secara kehati-hatian.


"Jumlah sampah di ketiga gili ini mengalami peningkatan setiap tahunnya, oleh karena itu Harapan kami sampah manfaatkan dikelola oleh masyarakat disini, tidak semuanya dibawa ke TPA," harapnya.

Dimana lanjut Danny pengangkatan sampah di ketiga gili masih di angkut dan di bawa ke darat, namun khusus untuk Gili Terawangan sampah telah di olah di TPA yang tersedia, hal tersebut dikarenakan jumlah sampah di Gili Terawangan sangat tinggi, yaitu hingga 20 Ton per hari.


Permasalahan sampah tidak menjadi masalah yang akan berlarut-larut sehingga akan semakin semakin besar kedepannya serta akan memakan biaya yang semakin besar.


“Saya berharap para Mahasiswa dan Mahasiswa KKN di Desa Gili Indah ini dapat membawa pemikiran baru, inovasi baru yang dapat menjadi bahan diskusi terkait pengelolaan sampah dari rumah tangga, yang nantinya dapat menjadikan nilai ekonomi di masyarakat," harapnya (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close