Breaking News

150 Personil Kodim 1620/Loteng Diterjunkan, Amankan Kunker Wapres RI di Wilayah Lombok Tengah

 



Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Sebanyak 150 orang anggota Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) diterjunkan untuk melaksanakan Pengamanan (Pam) Kunker Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin, di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Para prajurit tersebut ditempatkan di beberapa titik lokasi pengamanan. Diantaranya yaitu di jalur-jalur yang akan dilintasi, hingga lokasi yang menjadi sasaran pusat kegiatan.


"Sebanyak 150 personill pengamanan dari Kodim 1620/Loteng sudah standby di masing-masing pos sejak pukul 06.00 Wita," Kata Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, Kamis 9 Februari 2023.

Dandim sekaligus Dansubsatgas Pam VVIP mengatakan Kunjungan Kerja (Kunker) Wapres RI beserta rombongan mendapat pengamanan VVIP secara maksimal dan sesuai prosedur yang telah ditentukan.

"Pengamanan dilaksanakan sesuai dengan prosedur Pam VVIP yang telah ditentukan. Masing-masing personil sudah di ploting tugas dan tanggungjawabnya dibawah pimpinan perwira pengendali yang sudah ditunjuk," Ujarnya.


Lebih lanjut, Dandim menyebut agenda Kunker Wapres RI di wilayah Lombok Tengah diantaranya untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas tahun 2023 di Yayasan Pondok Pesantren Manhalul Ma'arif Nahdlatul Ulama Darek Jl. Raya Darek Pengga Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya.

"Demi kelancaran, keamanan, dan kondusifitas wilayah, TNI Kodim 1620/Loteng bersama Polri dan Pemerintah Daerah serta instansi terkait bersinergi melakukan pengamanan," Ucapnya.


"Semoga selama kegiatan berlangsung, hingga berakhirnya kegiatan nanti sejalan dengan harapan kita bersama. Tetap aman kondusif sehingga Lombok Tengah dikenal dunia luar dengan daerah yang siap untuk dikunjungi," Tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close