Breaking News

Cegah Pemanasan Global, Dandim Loteng Turut Serta Tanam 1500 Pohon Keras dan Buah

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, mengapresiasi besarnya peran Pemuda Panca Marga (PPM) dalam rangka mencegah pemanasan global.

Dandim menilai PPM mampu memahami tentang permasalahan alam dan lingkungan, serta mengerti efek yang terjadi akibat pemanasan global.

Hal itu di ungkapkan Dandim saat melakukan penanaman bibit pohon di areal tanggul Bendungan Batujai, Lingkungan Karang Baru Kelurahan Sasake, Praya Tengah, Lombok Tengah, Jum'at (24/2/2023). Kegiatan dilakukan dalam rangka HUT Pemuda Panca Marga Ke-42.
 
"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PPM mengajak segenap elemen daerah dan masyarakat, ikut serta dalam aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental, melalui gerakan menanam pohon," Ujar Dandim, sembari menanam bibit pohon Matoa.

Ia menuturkan penanaman bibit pohon merupakan investasi untuk membangun masa depan, dan membangun mental yang sadar mitigasi bencana, serta peduli terhadap lingkungan alam sekitar.

Tak hanya itu, menurutnya, penanaman bibit pohon buah khususnya, juga merupakan upaya membangun ketahanan pangan sekaligus sebagai kontribusi untuk membantu bumi menghadapi resiko pemanasan global dan kerusakan alam.


Olehnya, Komandan TNI di Kodim 1620/Lombok Tengah itu mengungkap pihaknya sangat mendukung program yang dilaksanakan dalam rangka HUT PPM Ke-42 saat ini.

"Aksi nyata penanaman 1500 pohon keras, kelapa, dan buah lainnya ini merupakan bagian dari gerakan revolusi mental. Karena ada mental-mental oknum yang negatif terhadap alam, sehingga kita menghadapi resiko pemanasan global, kerusakan alam, dan bahkan krisis pangan kedepan," Ucapnya.

Aksi tanam pohon sesuai tema HUT PPM Ke-42 "Dengan JSN'45 Kita Jaga Keutuhan Bangsa Dalam Menyonsong Tahun Politik" Maka kita semua punya tanggung jawab menghadirkan bumi yang sehat sebagai kepingan amal dengan suasana kesejukan alam yang mempesona di bawah ridho Allah SWT.


Karena itu, sesuai sub tema pada kegiatan ini "PPM Menjalin Persahabatan Dalam Keberagaman Untuk Mempererat Persatuan Bangsa", Pemuda Panca Marga mengkampanyekan gerakan menanam pohon dan melarang merusak alam, dengan melibatkan beberapa instansi pemerintah, TNI-Polri, dan juga ormas FKPPI serta siswa-siswi Pramuka. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close