Breaking News

Harumkan Nama Daerah Dompu, Pelatih Bripka Iwan Bawa Anak Didik Raih Medali Emas Porprov XI 2023

 


Bripka Iwan Candra Pelatih Cabor sepatu Roda bersama atlet Anggreani Geulis Ramadani siswi kelas XI SMAN 1 Woja peraih medali Emas cabor sepatu roda.


Mataram, (postkotantb.com) - Cabang olahraga (cabor) sepatu roda berhasil menyumbangkan medali emas pertama, untuk cabor sepatu roda dan mendali emas ke dua bagi kontingen Kontingen Dompu di Porprov XI tahun 2023 ini. Perlombaan sepatu roda ini dilaksanakan di area parkir Supermarket Transmart Mataram, kemarin (19/02/2023).

Sepatu Roda meraih satu medali emas nomor iTT 100 meter putri, yang diperoleh oleh Anggreani Geulis Ramadani siswi kelas XI SMAN 1 Woja, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu dengan waktu tercepat 12.40 detik. Hingga saat ini (20/02) perwakilan dari kabupaten Dompu kembali berhasil masuk babak penyisihan untuk cabang olahraga sepatu roda Nomor ITT 200 meter putri, atas nama Aurelia Chandra siswi kelas VII SMPN 1 Dompu memperoleh medali perak dan sprint 1000 meter putri atas nama Anggreani Geulis Ramadani memperoleh medali perunggu.

Di balik keberhasilan para atlet perwakilan Dompu tersebut, ternyata sosok Iwan Candra yang berjibaku menyiapkan para siswi yang tengah berjuang untuk mengharumkan Kabupaten Dompu. Bripka Iwan yang sehari-hari bertugas pada satuan Lalu Lintas Polres Dompu melatih para atlet ternyata hanya berbekal hobi saja.

Pria kelahiran Sumbawa 1986 ini pernah meramaikan Kabupaten Dompu dengan melakukan kampanye tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan, hal itu ia lakukan bukan dengan mobil patroli atau kendaraan bermotor lainnya melainkan dengan sepatu roda lengkap dengan peralatan safety bersepatu roda.

“Sebenarnya bersepatu roda hanyalah hobi yang saya miliki sejak kecil, pada Porpov 2023 ini kebetulan cabang sepatu roda dilombakan, oleh karena itu pemerintah kabupaten Dompu menunjuk saya sebagai pelatih sepatu roda, karrna Koni Dompu hanya tahu kalau kami yang ada di Sat Lantas Polres Dompu bisa mengoperasikan sepatu roda dan kebetulan para atlit saya sudah saya latih sejak mereka duduk di bangku SD dulu” beber pria lulusan bintara Polri tahun 2006 ini saat ditemui di arena lomba.

Menurut Iwan, cabor sepatu roda berpeluang besar menyumbangkan medali. Karena para atletnya sudah familiar dengan olahraga sepatu roda.(red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close