Breaking News

Jaga Kebugaran Fisik, Anggota Kodim Loteng Senam Senam Kesegaran Jasmani

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Anggota Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 di Lapangan Apel Makodim, Kecamatan Praya, Selasa, (21/02/2023).

Dipimpin BatiOps (Bintara Tinggi Operasi) Kodim 1620/Loteng, Lalu Abdurrahman, kegiatan olahraga SKJ diikuti oleh seluruh anggota Kodim baik prajurit TNI, PNS, dan Persit.

Sebelumnya kegiatan diawali dengan apel pagi, kemudian dilanjutkan dengan gerakan pemanasan, inti, dan pelemasan. Dimana gerakan ritmik dasar senamnya sesuai dengan durasi irama yang mengiringinya.

"Senam ini dilakukan dalam rangka menjaga kebugaran fisik prajurit, dan kesehatan seluruh keluarga besar Kodim 1620/Lombok Tengah," Kata Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara.

Dandim yang juga turut serta melaksanakan kegiatan, menuturkan, SKJ 88 sebagai salah satu bentuk gerakan aerobik yang bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan detak jantung. Sehingga aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar.

Menurutnya, SKJ 88 didesain untuk menggerakan seluruh anggota tubuh tanpa terkecuali, sehingga seluruh sendi dan otot dalam tubuh menjadi panas dan tidak kendur.


“Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan imunitas, dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit," Ucapnya.

"Ditambah lagi gerakan-gerakan jalan serta lompat ditempat yang membuat otot-otot tubuh dan jantung tetap bekerja. Dengan itu semua tentunya fisik prajurit semakin siap melaksanakan tugas-tugasnya," Ungkapnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close