Breaking News

Jalan Andi Laweng Menuju DPRD KSB Jilid Empat Makin Terbuka Lebar (episide1)

 







Andi Laweng.SH.MH Ketua KONI Sumbawa Barat, yang juga anggota DPRD KSB Fraksi PKPI


Mataram, (postkotantb.com) - Andi Laweng, SH; MH dikenal dalam sedikitnya tiga kapasitas resmi. Yakni, Ketua PKPI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)

Dengan ketiga kapasitas tersebut, menjadikan popularitasnya terdongkrak. Maka, tak berlebihan jika banyak kalangan menyebut, jalan Andi Laweng bertarung di Pemilu Legislatif 2024 makin mulus dan terbuka lebar, untuk merebut kembali posisinya saat ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pria myeah senyum kelahiran 11 Juli 1977 ini, menggores sejarah baru karena pertama kali menjadi Wakil Rakyat pada usia 32 tahun. Kini, ia telah tiga periode hingga sekarang bertahan sebagai anggota DPRD KSB dari PKPI.

Pada Pemilu mendatang, Andi telah membulatkan niat ingin maju kembali menjadi calon legislatif di daerah yang sama, untuk periode ke empat, alias Jilid empat (4).

Keterpanggilanya karena mendapat dorongan dari rakyat pendukung, selain dari konstituennya sebagai basis massa pendukungnya yang setia dan solid dan terpelihara selama tiga periode keanggotaannya di Parlemen KSB.

“Kebersamaan saya dengan konstituen dan bersama di tengah rakyat bukan sesuatu yang baru,” ujar Andi saat ngobrol santai bersama tim GJI NTB di Gelanggang Remaja jalan Pendidikan, Kota Mataram, dua hari lalu.

Didampingi sahabat lamanya, Junaidi Kasum yang akrab disapa JK, Andi Laweng bercerita ihwal dirinya maju pertama kali menjadi Caleg dari PKPI. Berbekal keyakinan, doa dan ikhtiar serta dorongan rakyat, Andi mendapat kepercayaan dari rakyat pemilih di Daerah Pemilihannya (Dapil) menjadi anggota DPRD KSB.

Andi Laweng tak melupakan peran rakyat pendukungnya, saat berjuang bersama di Pemilu Legislatif sehingga mengantarnya menjadi anggota Dewan pada tiga periode sekarang, semasa masih muda awalnya bergelut di dunia aktivis dan selalu menyuarakan keinginan rakyat KSB terhadap keberadaan PT. NNT kala itu, yang kebetulan saat itu bang JK masih berstatus pegawai PT Newmont Nusa Tenggara. Urainya.

Ia juga merasakan perjuangan yang sama dalam pendukungan rakyat pada tiap Pemilu berikutnya sebagai Caleg. Andi menyatakan terima kasih kepada rakyat KSB terutama Dapil nya yang setia mendukungnya.

“Izinkan dengan kerendahan hati dan mengharap Ridha dan pertolongan Allah SWT serta dukungan kembali dari rakyat, saya telah bulatkan niat ingin nyaleg lagi untuk DPRD di daerah tempat saya dilahirkan dan dibesarkan,' ucap Andi mengakhiri ngobrol santai. (Bersambung ke episode 2). (GJI-NTB)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close