Breaking News

LPP Mataram Teken Kerja Sama dengan Kodim 1606/Mataram

Dok Humas LPP Mataram.


Mataram (postkotantb.com)- Lembaga pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, menggelar penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram di Aula Kodim 1606/Mataram, Kamis (23/02/2023).

Perjanjian kerja sama ini, ditandatangani langsung Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani dan Dandim 1606/ Mataram, Kolonel ARM Arif Rahman. Turut hadir dalam acara tersebut, Pejabat Struktural Lapas Perempuan Mataram beserta Jajaran Kodim 1606/Mataram.

Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, menuturkan, kerja sama yang terjalin dengan Kodim 1606/Mataram, merupakan upaya LPP Mataram, dalam rangka peningkatan sinergitas dan pertukaran informasi antar Aparat Penegak Hukum (APH). Khususnya di wilayah Kota Mataram.

"Hal ini demi menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Sebagaimana arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Dalam 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan ketertiban, Berantas Narkoba dan Sinergi dengan APH," ungkap Dewi.

Kerja sama yang dijalin LPP Mataram, tidak hanya sebatas keamanan. Ke depannya, kata Dewi, ada juga berupa pelatihan dan pembekalan untuk Petugas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan. “Nanti kami bisa menjalin kerjasama dengan Kodim 1606/Mataram dalam bentuk pelatihan kepada Petugas maupun WBP,” tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close