Breaking News

Memastikan Kesiapan Lahan, Dandim Loteng Tinjau Lokasi Program TMMD di Desa Spakek

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav I.F Andi Yusuf Kertanegara meninjau kesiapan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023, di Dusun Repuk Mur Desa Spakek Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah.

Peninjauan dan pengecekan lokasi program TMMD ke -117 tersebut, dilakukkan dalam rangka untuk memastikan kesiapan lahan, mulai dari luas, panjang dan kelengkapan surat surat pembebasan maupun sertifikat tanah dan lahan serta persetujuan perangkat desa dan warga setempat.


"Karena di lokasi ini nanti kita akan melakukkan pembukaan jalan penghubung antar dua dusun yang berbeda di desa Spakek sebagai program TMMD ke -117, di wilayah Kodim 1620/Loteng" kata Dandim di lokasi, Selasa (21/02/2023).

Dijelaskan Dandim, wilayah Dusun Repuk Mur desa Spakek Pringgarata merupakan salah satu lokasi strategis yang rencananya akan dijadikan sebagai program TMMD.

Kegiatan pelaksanaan TMMD di desa Spakek akan dikerjakan mulai tanggal 12 Juli - 10 Aguatus 2023. dengan kegiatan pembukaan jalan baru penghubung antar dusun dengan panjang 750 meter dan Lebar 4 meter.

"Tentunya ini akan memberikan kemudahkan bagi masyarakat setempat dalam mobilitas maupun beraktifitas sehari hari," ujar Letkol Kav Andi Yusuf.


Sementara Kepala Desa Spakek Maat Hasan mengatakan, kegiatan program TMMD yang akan dilakukkan Kodim 1620/Loteng di dusun Repuk Mur adalah hal yang sangat positif dan sangat kami harapkan.

"Tentunya masyarakat kami desa Spakek sangat menyambut baik atas program yang dilakukkan TNI, ini" jelas Kades.

"Untuk itu sebagai bentuk dukungan kami, lahan yang akan digunakan pun sudah kami siapkan dan sudah clear semua, atau tidak ada permasalahan dan masyarakat yang lahannya di gunakan pun sudah sepakat menandatangai surat persetujuan," Tegasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close