Breaking News

Nilai Impor Provinsi NTB Tahun 2023 Turun -6,95 persen

 


Mataram, (postkotantb.com)  - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB menyebutkan Nilai Impor Provinsi NTB year on year (y-on-y) terjadi penurunan nilai impor dari US 16,12 dollar pada Januari 2022 menjadi US 15,00 dollar pada bulan Januari 2023, terjadi penurunan nilai impor NTB minus -6,95 persen.

Sementara nilai impor Provinsi NTB month to month (m-to-m) dari US 17.72 dollar  bulan Desember 2022 menjadi US 15.00 dollar di bulan Januari 2023 mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu minus -15,35 persen.

Hal ini disampaikan Kepala BPS Provinsi NTB, Drs. Wahyudin, MM saat menyampaikan rilis berita resmi statistik di Ruang rapat Aula Tambora kantor BPS NTB, Rabu (15/02/23).

"Alhamdulillah nilai impor kita mengalami penurunan. Hal Ini membuktikan bahwa ketergantungan NTB terhadap produk-produk impor terus berkurang," jelasnya," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kelompok Komiditas yang mendorong Provinsi NTB untuk melakukan impor adalah produk-produk yang tidak dapat diproduksi dalam daerah seperti karet dan bahan dari karet, mesin dan pesawat mekanik, benda-benda dari besi dan baja, bahan bakar mineral, kendaraan dan bagiannya serta mesin dan peralatan listrik. (Manikp/rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close