Breaking News

Nilai Impor Provinsi NTB Tahun 2023 Turun -6,95 persen

 


Mataram, (postkotantb.com)  - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB menyebutkan Nilai Impor Provinsi NTB year on year (y-on-y) terjadi penurunan nilai impor dari US 16,12 dollar pada Januari 2022 menjadi US 15,00 dollar pada bulan Januari 2023, terjadi penurunan nilai impor NTB minus -6,95 persen.

Sementara nilai impor Provinsi NTB month to month (m-to-m) dari US 17.72 dollar  bulan Desember 2022 menjadi US 15.00 dollar di bulan Januari 2023 mengalami penurunan yang cukup signifikan yaitu minus -15,35 persen.

Hal ini disampaikan Kepala BPS Provinsi NTB, Drs. Wahyudin, MM saat menyampaikan rilis berita resmi statistik di Ruang rapat Aula Tambora kantor BPS NTB, Rabu (15/02/23).

"Alhamdulillah nilai impor kita mengalami penurunan. Hal Ini membuktikan bahwa ketergantungan NTB terhadap produk-produk impor terus berkurang," jelasnya," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kelompok Komiditas yang mendorong Provinsi NTB untuk melakukan impor adalah produk-produk yang tidak dapat diproduksi dalam daerah seperti karet dan bahan dari karet, mesin dan pesawat mekanik, benda-benda dari besi dan baja, bahan bakar mineral, kendaraan dan bagiannya serta mesin dan peralatan listrik. (Manikp/rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close