Breaking News

Partai Gelora Mulai Lakukan Penjaringan Bacaleg Pemilu 2024

 


Foto Bersama Ketua DPD Partai Gelombang Rakyat Kabupaten Sumbawa (Gelora) Burhanuddin Jafar Salam,SH.MH. pengurus dan para bacaleg Senin, (06/02/2023).

Sumbawa Besar, (poskotantb.com) - Partai politik mulai melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) pemilu 2024. Agar para calon memiliki waktu untuk berproses, maka pembukaan pendaftaran dibuka lebih awal.

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) yang merupakan salah satu partai politik pendatang baru, ikut mewarnai kancah perpolitikan di Indonesia.


Para Bacaleg dari Kecamatan Utan melakukan penyerahan pengambilan berkas, secara kolektif prosesi penyerahan berkas tersebut dilakukan di Kantor DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa.

Ketua DPD partai Gelora Burhanuddin Jafar Salam bersama pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa, yang menjadi panitia penjaringan tim 7 Bacaleg Partai Gelora Kabupaten Sumbawa, menyiapkan dan memberikan ruang serta waktu secara maksimal, proporsional dan profesional kepada setiap Bacaleg sesuai tahapan dan tingkatannya. Tandas BJS.

Dalam sambutannya Ketua panitia penjaringan Bacaleg, Zulkarnaen, melakukan verifikasi faktual kepada seluruh Bacaleg yang sudah melakukan pengembalian berkas.

Zulkarnaen juga menyampaikan,  apresiasinya kepada Bacaleg yang datang didampingi oleh keluarga, para pendukung dan simpatisan dari masing-masing Bacaleg.

Dia juga mengatakan, tim 7 akan melakukan verifikasi secara faktual sejauh mana Bacaleg tersebut dikenal dan mengenal lingkungannya.

Sedangkan ketua DPD Partai Gelora menyampaikan masa penjaringan Bacaleg ini akan berakhir pada bulan Februari 2023, akan tetapi masih ada kesempatan untuk melengkapi berkas sebelum diserahkan ke KPU.


"Kepemimpinan Demokrasi adalah ilmu pengetahuan, Caleg dari Partai Gelora harus punya kemampuan berbicara dengan baik, tegas dan jelas sehingga mampu melahirkan maskot politik 2024," cetusnya.

Dia juga berharap agar selalu kompak dan solid serta tetap bersatu pada tujuan yang sama. (Anto)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close