Breaking News

Patut Ditiru: Danramil Prabar Sapa Warga Untuk Memberikan Tumpangan

 


Saat melintas, Danramil 1620-04/Prabar Kapten Inf Wage Rudolf Supratman memberikan tumpangan kepada warga binaannya yang melintas di jalan Serangan desa Selong Belanak Lombok Tengah, Kamis (23/2/2023).


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Sebagai wujud rasa kecintaan dan kasih sayang, Danramil 1620-04/Prabar Kapten Inf Wage Rudolf Supratman memberikan tumpangan kepada warga binaannya yang melintas di jalan Serangan desa Selong Belanak Lombok Tengah, Kamis (23/2/2023).

Hal tersebut dilakukkan Danramil untuk membuktikan, bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat (KTR) masih terlihat kental,
melalui tegur sapa yang dilakukkan sebagai kesan penanda salam hangat dari TNI untuk rakyat ketika hadir di tengah tengah masyarakat.

"Sehingga itulah alasan yang tepat bahwa TNI hadir untuk rakyat, lahir dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat seutuhnya," tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, apa yang dilakukannya bukanlah suatu kebetulan melaikankan keinsyafan dan panggilan jiwanya sebagai seorang TNI, ketika melihat warga yang membutuhkan dijalan raya harus bisa memberikan solusi dan menjadi solusi. Ucapnya.

"Baik itu di jalan ketika masyarakat membutuhkan, kita harus bisa menjadi solusi, pasalnya kepedulian kita sangat berarti walaupun hanya memberikan tumpangan untuk mengantar mereka pulang kerumah" ujar Danramil.

Karena dari itulah, "sekecil apapun kita berbuat tanpa pamrih untuk masyarakat, akan menorehkan kesan mendalam bagi mereka, sehingga rasa empati masyarakat kepada TNI akan tumbuh selama lamanya," jelasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close