Breaking News

Porprov XI NTB Cetak Generasi Meraih Prestasi, Cabor Takraw  Menuju NTB Gemilang Optimis Raih Tiket PON Aceh 2024

 


Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Nusa Tenggara Barat, Sambirang Ahmadi.S.Ag .M.Si


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Nusa Tenggara Barat, Sambirang Ahmadi.S.Ag .M.Si
mengharapkan, cabang olahraga yang dipimpinnya dapat mengharumkan nama NTB  di kancah Nasional maupun Internasional.

Harapan itu dia kemukakan ke media postkotantb.com Senin 20 februari 2023 di Gelanggang Olah Raga Mayura kota Mataram

Dia juga  menerangkan, sepak takraw sebagai cabang olahraga (cabor) yang berasal dari budaya bangsa sendiri, dan sudah di pertandingkan hingga menjadi event Nasional dan internasional.

Prestasi sepak takraw Indonesia masih pada posisi ke empat di dunia internasional, setelah Malaysia,Thailand dan Korea Selatan, ungkapnya.

"Sebagai Ketua umum PSTI Nusa Tenggara Barat, saya terpanggil untuk mengembangkan olahraga ini, khususnya di kalangan generasi muda, agar mereka memiliki kegiatan positif dan terhindar dari hal-hal bersifat negatif," tuturnya.


"Lebih dari itu, saya juga mendambakan, suatu saat nanti dari Nusa Tenggara Barat  ada atlet-atlet tangguh dan berprestasi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai perwakilan Indonesia di kancah internasional," harapnya.

"Jadi sudah seharusnya kita melakukan koordinasi agar atlet-atlet di daerah ini mendapat pembinaan dari pemerintah daerah termasuk dalam penyediaan sarana dan prasarana," ujarnya.

"Sebab mustahil bisa meraih prestasi tanpa dukungan dari pemerintah daerah. Karena itu, kami mohon, pemerintah daerah memberikan pembinaan untuk  cabor sepak takraw ," lanjutnya.

Dengan ajang Porprov XI tingkat kabupaten se Nusa Tenggara Barat merupakan  untuk membidik Atlit yang berprestasi  dalam mempersiapkan Pra PON  untuk memperoleh tiket menuju PON mendatang.

"Saya jadi mengerti keberadaan sepak takraw, dan kami jadi termotivasi untuk mengembangkan sepak takraw di daerah kami, dan itu memang tanggung jawab kami,"
Soliditas kepedulian dan kekompakan kepengurusan dari Provinsi sampai tingkat Kabupaten sehingga yakin dan Optimis,NTB sangat berpeluang nantinya'.tuturnya

Ia juga mengatakan, selama ini, sepak takraw sudah diajarkan di sekolah-sekolah, yang  mengarah pada prestasi.

"Banjarbaru juga belum bisa berpartisipasi dalam event-event daerah maupun luar daerah. Tetapi dengan motivasi ini, kami akan berupaya agar sepak takraw juga bisa berpartisipasi dan berprestasi pada even-even di daerah maupun luar daerah," tuturnya

akan berupaya semaksimal mungkin memberikan fasilitas sarana dan prasarana dalam rangka pembinaan dan pengembangan sepak takraw.

"Kami siap memberikan fasilitas untuk memajukan sepak takraw yang tentu saja akan memberikan manfaat positif di kalangan generasi muda," tandasnya
(Well)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close