Breaking News

Rehab RTLH: Kodam IX/Udayana Gelar Program Prajaraksaka Peduli Rakyat Kurang Mampu.

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com)  - Kodam IX/Udayana menggelar Program Prajaraksaka Peduli Rakyat Tahun 2023 Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk warga kurang mampu di dua Kecamatan berbeda yang ada di wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah.

"Dengan sasaran rumah rumah warga kurang mampu yang memang masih terlihat sudah tidak layak di tempati untuk di berikan bantuan dan dilakukkan rehab secara total dan dibuat permanen," ujar Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf I Gede Nariada di Lokasi RTLH, Jum'at (03/02/2023).

Menurutnya, tujuan rehab RTLH yang diselenggarakan Kodam IX/Udayana, adalah untuk mewujudkan program Prajaraksaka Peduli Rakyat kurang mampu serta sebagai wujud kepedulian Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto kepada seluruh masyarakat se Bali Nusra, khususnya yang ada wilayah Kabupaten Lombok Tengah.


"Untuk wilayah kabupaten Lombok Tengah Bantuan RTLH nya sendiri, digelar di dua tempat atau lokasi berbeda, yang menjadi tanggungjawab Kodim 1620/Loteng yakni di dusun Batu Pinggang desa Labulia dan Desa Batujai," Kata Gede Nariada.

Pengerjaan RTLH juga melibatkan semua unsur baik TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat, serta melibatkan warga masyarakat untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi demi kelancaran kegiatan.

"Kegiatan ini akan berlangsung secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dan terus menerus dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Korem dan Kodim jajaran Kodam IX/Udayana," Jelasnya.


Selain itu, Rehab rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni akan di programkan pengerjaannya dengan target sampai rumah tersebut layak untuk di tempati dengan luas bangunan rumah 6 x 5 meter persegi.

"Semoga apa yang kami lakukkan ini menjadi ibadah bagi seluruh prajurit khususnya Kodim 1620/Loteng dalam memberikan pengabdiannya untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat," Tandas Gede Nariada. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close